x

Usai Jadi 'Penjilat', Kini Media Malaysia Kuliti Habis Kekalahan Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Senin, 19 Juni 2023 15:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Usai dipuji setinggi langit, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali menuai kritik pedas media Malaysia setelah gagal juara di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Usai dipuji setinggi langit, kini Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali menuai kritik pedas media Malaysia setelah gagal juara di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023.

Sebagaimana diketahui, Aaron Chia/Soh Wooi Yik gagal menjadi juara usai kalah dari wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di babak final Indonesia Open 2023, Minggu ?(18/6/23).

Aaron/Wooi Yik kalah lewat dua gim yang berlangsung ketat dengan skor 17-21 dan 18-21 hanya dalam waktu 48 menit dari Rankireddy/Shetty.

Ini merupakan kegagalan Aaron/Wooi Yik untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya juga gagal menjadi juara di India Open 2023.

Kutukan runner-up alias belum pernah menjadi juara dan hanya mampu meraih runner-up sebagai catatan terbaiknya sepanjang musim 2023.

Baca Juga

Kutukan runner-up yang kembali menimpa Aaron/Wooi menjadi sorotan media lokal Malaysia, yang turut mengritisi kekalahan ganda putra peringkat ketiga di ranking BWF tersebut.

Padahal sebelumhya Aaron Chia/Soh Wooi Yik mendapat pujian setinggi langit dan ‘menjilatnya’ setelah berhasil menghancurkan dominasi Indonesia di Singapore Open dan Indonesia Open 2023.

Baca Juga

“Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengalahkan Shohibul/Bagas di babak kedua minggu lalu dan kemenangan kemarin bahkan lebih meyakinkan,” tulis media Malaysia.

“Mereka juga mengalahkan pasangan kuat Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di perempat final Singapore Open dan di Kejuaraan Dunia,” sambungnya.

Namun kini Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali mendapatkan kritik pedas dari media Malaysia, Bernama karena gagal meraih juara di Indonesia Open 2023.

Baca Juga

1. Aaron/Wooi Yik Kembali Kena Bantai Media Malaysia

Usai dipuji setinggi langit, kini Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali menuai kritik pedas media Malaysia setelah gagal juara di turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023

Media Malaysia, Bernama, mengkritisi kekalahan Aaron Chia/Soh Wooi Yik atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final Indonesia Open 2023.

Bagaimana tidak, berdasarkan head to head pertemuan maupun ranking BWF, Aaron/Wooi Yik unggul jauh ketimbang wakil Indonesia.

Tercatat Aaron/Wooi Yik saat ini berstatus sebagai ganda putra peringkat ketiga, sedangkan Rankireddy/Shetty berada di posisi keenam dalam ranking BWF.

Selain itu, Aaron/Wooi Yik memegang rekor selalu menang dalam delapan kali pertemuan keduanya. Artinya, wakil India tidak pernah menang.

Namun Rankireddy/Shetty kini berhasil pecah telur karena meraih kemenangan pertamanya di pertemuan kesembilam.

Baca Juga

Hal ini pun menjadi sorotan media Malaysia, yang menyebutkan bahwa Aaron/Wooi Yik gagal mendominasi permainan.

“Pasangan peringkat tiga dunia itu kalah dua set langsung 17-21 dan 18-21 dalam waktu 43 menit di Istora Senayan yang sekaligus menjadi kekalahan pertama mereka di ganda putra India dalam Sembilan pertemuan,” tulis Bernama.

Baca Juga

“Aaron/Wooi Yik yang terakhir menjuarai Kejuaraan Dunia 2022, gagal mendominasi seluruh permainan sementara pasangan India itu bermain tanpa tekanan,” tuambah pernyataan tersebut.

Tercatat performa Aaron/Wooi Yik memang tampil inkonsisten pada sepanjang 2023. Ganda putra Malaysia itu sekali terhenti di babak 32 besar All England, babak kedua di Malaysia Open, German Open, dan Swiss Open 2023.

Selanjutnya Aaron Chia/Soh Wooi Yik mencapai babak perempat final di Indonesia Masters dan Malaysia Masters, kemudian menjadi semifinalis di Singapore Open 2023, serta menjadi runner-up di India Open dan Indonesia Open 2023.

Baca Juga
Indonesia OpenBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi Yik

Berita Terkini