x

Makin Mengerikan! Media Jepang Ramal Anthony Ginting Kudeta Axelsen di Ranking BWF

Kamis, 22 Juni 2023 13:30 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Jepang, Badminton Spirit, ramal Anthony Ginting bakal kudeta bintang bulutangkis Denmark, Viktor Axelsen di ranking BWF.

FOOTBALL265.COM – Media Jepang, Badminton Spirit, ramal Anthony Ginting bakal kudeta bintang bulutangkis Denmark, Viktor Axelsen di ranking BWF.

Anthony Ginting menjadi salah satu pebulu tangkis yang menjadi sorotan penggemar usai tampil memuaskan dalam beberapa turnamen terakhir.

Bagaimana tidak, tunggal putra peringkat 2 di ranking BWF itu sukses melaju di final dua turnamen beruntun yakni Singapore Open dan Indonesia Open.

Sebelumnya, Ginting juga berhasil mencetak sejarah meraih medali emas di Badminton Asia Championshops 2023 usai mengalahkan wakil China, Li Shifeng di partai final.

Kiprah positifnya di turnamen pertengahan musim 2023 lantas membawa Ginting melesat ke peringkat 2 ranking BWF di bawah Viktor Axelsen.

Baca Juga

Pada perilisan ranking BWF per Selasa (20/06/23), Anthony Ginting mengokohkan posisinya di nomor 2 dengan mengoleksi 89.811 poin sementara Axelsen di posisi puncak dengan koleksi 103.005 poin.

Menariknya, usai dirilisnya ranking BWF usai Indonesia Open, salah satu media Jepang, Badminton Spirit, memprediksi Ginting bisa menggusur Axelsen jika bisa tampil konsisten.

Baca Juga

“Pemenang IO (Indonesia Open) Viktor Axelsen menambah 12.000 poin untuk mempertahankan poisisi pertama. Anthony Ginting runner-up di ajang yang sama dan butuh 90.000 poin tampil konsisten (untuk gusur Axelsen),” tulis media Jepang tersebut.

Ya, tampaknya berat bagi Ginting untuk menggusur Viktor Axelsen di posisi puncak. Pasalnya, pebul utangkis jebolan PB SGS PLN Bandung itu masih belum konsisten.

Apalagi, ia belum berhasil revans atas Axelsen. Tercatat, Anthony Ginting kalah dalam 10 pertandingan terakhir melawan pebulu tangkis peringkat 1 ranking BWF itu.

Baca Juga

1. Ginting Harus Konsisten

Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen, di Final Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

Kekonsistenan masih menjadi catatan penting bagi tunggal putra Indonesia yang dihuni Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo hingga Anthony Ginting.

Berjaya dengan mengukuhkan dua wakil di top 10 ranking BWF, tunggal putra Indonesia terbukti belum mampu membuktikan kedigdayaan dengan jarang naik podium.

Anthony Ginting sendiri masih menjadi tunggal putra terbaik dengan mengoleksi dua gelar juara yakni di Singapore Open dan Badminton Asia Championships.

Namun, pebulu tangkis peringkat 2 ranking BWF itu masih belum bisa membongkar sisi lemah Viktor Axelsen usai takluk dua gim langsung di partai final Indonesia Open.

Sementara itu, sebelum berlaga di Indonesia Open 2023, Anthony Ginting masih dibilang belum konsisten di beberapa turnamen bulutangkis awal musim 2023.

Baca Juga

Pada turnamen awal musim saja, Malaysia Open, Ginting terhenti langkahnya di babak perempat final usai ditaklukkan pebulu tangkis Jepang, Kanta Tsuneyama.

Sempat mencapai final India Open, Ginting harus menelan hasil buruk di hadapan penggemar sendiri di Indonesia Masters usai ditaklukkan wakil China, Shi Yuqi di babak 16 besar.

Baca Juga

Lalu, di All England 2023, Anthony Ginting kena revans rival bebuyutannya asal Denmark, Anders Antonsen, di babak perempat final.

Menilik rekam jejak hingga pertengahan musim 2023, Ginting masih dibilang belum konsisten. Namun, ia menunjukkan peningkatan performa dengan mencapai tiga partai final.

Oleh sebab itu, menarik untuk dinantikan kiprah Anthony Ginting di turnamen bulutangkis selanjutnya. Serta mampukah tunggal putra andalan Indonesia itu meredam digdaya Viktor Axelsen di ranking BWF?

Baca Juga
Anthony Sinisuka GintingIndonesia OpenViktor AxelsenBulutangkisRanking BWF

Berita Terkini