x

Tinggalkan Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan Mantap Gandeng Debby Susanto Jadi Partner

Kamis, 22 Juni 2023 15:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang bulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan, lepaskan Hendra Setiawan dan mantap gandeng Debby Susanto jadi partner di ganda campuran.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan, lepaskan Hendra Setiawan dan mantap gandeng Debby Susanto jadi partner di ganda campuran.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri diketahui telah tampil di Indonesia Open 2023 dan terhenti di babak 16 besar dari rekan senegara, Pramudya/Yeremia.

Usai gagal total di Indonesia Open, Ahsan/Hendra akan berlaga di Canada Open 2023 untuk mengincar tiket Olimpiade Paris 2024 pada 4 hingga 9 Juli mendatang.

Namun, sebelum berlaga di Canada Open 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, cerai sejenak dan menghabiskan waktu jelang kembali bertanding.

Seperti baru-baru ini, Mohammad Ahsan terlihat meninggalkan sang partner, Hendra Setiawan, untuk berduet dengan legenda ganda campuran, Debby Susanto.

Baca Juga

Pasangan ganda campuran Ahsan/Debby itu berlaga di turnamen bulutangkis eksebisi dengan tajuk ‘Supermatch Exhibition’ yang digelar di Agrippina Badminton Club, Bogor.

Alhasil, ganda gado-gado Ahsan/Debby lantas menjadi viral di sosial media dan menuai respons kocak dari badminton lovers, dilansir dari akun Twitter @yshmne___.

Baca Juga

Ahsan/Debby siap mengobrak-abrik dinasti Siwei/Yaqiong,” tulis akun penggemar bulutangkis di Twitter tersebut.

Di laga eksebisi kali ini, Mohammad Ahsan/Debby Susanto melawan mantan pebulu tangkis partner Marcus Gideon, yakni Agrippina Putera.

Sekadar informasi, Mohammad Ahsan sendiri belum pernah bermain di sektor ganda campuran di sepanjang kariernya di bulutangkis.

Baca Juga

1. Tuai Respons Positif

Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Denmark Open 2022. (Foto: PBSI)

Sekadar informasi, Mohammad Ahsan sendiri dikenal sebagai pebulu tangkis spesialis ganda putra yang pernah berpasangan dengan Bona Septano hingga Rian Agung Saputro.

Namun, prestasi terbaiknya ketika dipasangkan dengan Hendra Setiawan. Tercatat, pasangan yang akrab dijuluk The Daddies ini sukses bertengger di ranking 1 BWF pada 2013 lalu.

Tak hanya itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan juga sukses mengoleksi tiga gelar Juara Dunia (2013, 2015, 2019) hingga medali emas Asian Games 2014.

Namun, Ahsan memang belum pernah menjajal ganda campuran berbeda dengan Hendra Setiawan yang pernah berpasangan dengan Vita Marissa hingga Anastasia Russkikh.

Kendati demikian, sebelum tandem dengan Debby Susanto di laga eksebisi ‘Supermatch Exhibition’, Ahsan ternyata juga pernah bermain ganda campuran di Liga Bulutangkis China berpasangan dengan Liu Xuanxuan.

Baca Juga

Namun, pasangan Mohammad Ahsan/Debby Susanto kali ini kembali menjadi sorotan badminton lovers yang menyebut pasangan ini dapat mengobrak-abrik ganda campuran sekelas Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Mari kita bermanifestasi sejenak,” @ysh****.

Baca Juga

Apa mereka bisa lebih gesit,lincah, kuat dan tahan banting,” @muh****.

Waduhhhh Siwei/Yaqiong ketar-ketir nihh,” @die****.

Tentu, Debby Susanto merupakan pasangan yang pas bagi Mohammad Ahsan di ganda campuran. Pasalnya, saat masih aktif bermain bulutangkis, mantan partner Praveen Jordan itu tampil gemilang dengan mencapai peringkat tertinggi di posisi kedua ranking BWF.

Baca Juga
Mohammad AhsanDebby SusantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkis

Berita Terkini