x

Gebuk Tuan Rumah Tanpa Ampun, Ana/Tiwi Buka Peluang Juara Taipei Open 2023

Sabtu, 24 Juni 2023 17:35 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil ‘menjajah’ tuan rumah dan berhasil melaju ke babak final Taipei Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COMFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil ‘menjajah’ tuan rumah dan berhasil melaju ke final Taipei Open 2023.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menambah kegembiraan Badminton Lovers (BL) Indonesia usai berhasil mengalahkan tuan rumah, Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun dengan skor 21-16 dan 21-19 di semifinal Taipei Open 2023, Sabtu (24/6/23).

Hasil ini pun menjadi pencapaian terbaik bagi pasangan ganda putri yang akrab disapa Ana/Tiwi tersebut. Pasalnya, mereka belum pernah mencapai babak pamungkas selama musim 2023.

Sejatinya wajar saja jika Ana/Tiwi berhasil melaju ke partai puncak, karena berdasarkan head to head ranking BWF, wakil Indonesia memang lebih unggul di pertemuan pertama keduanya.

Ana/Tiwi berada di peringkat ke-13, sedangkan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun selaku tuan rumah berada di peringkat ke-21 di ranking BWF.

Baca Juga

Berdasarkan jalannya pertandingan, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi memang mendominasi jalannya laga.

Bahkan pada interval pertama mampu memimpin dengan skor 11-9, serta membuat Lee/Teng beberapa kali kelimpungan dan menang 21-16 di gim pertama dengan mudah.

Baca Juga

Ana/Tiwi juga kembali meneruskan dominasi karena unggul 11-7 di interval kedua. Namun unggulan pertama itu sempat mendapatkan perlawanan sengit.

Meski demikian, Ana/Tiwi mampu mempertahankan kedudukan walau nyaris ditikung dan akhirnya menang 21-19 di gim kedua.

Ini artinya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi berhasil lolos ke babak pamungkas sekaligus menyusul Chico Aura Dwi Wardoyo di final Taipei Open 2023.

Baca Juga

1. Kans Juara Taipei Open 2023

Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi lolos ke final Taipei Open 2023. (Foto: PBSI)

Usai mengalahkan Lee Chia Hsin/Teng Chun Hsun, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan melajutkan perjuangan di final Taipei Open 2023.

Ana/Tiwi selanjutnya tentu akan berhadapan dengan lawan tangguh di ajang level BWF Super 300 tersebut.

Yakni akan bersua melawan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan selaku unggulan kelima asal Korea Selatan di babak final nanti.

Lee Yu Lim/Shin Seung Chan berhasil mengalahkan wakil tuan rumah yakni Hung En-Tzu/Lin Yu-Pei dengan skor 21-11 dan 21-9.

Ana/Tiwi patut waspada saat melawan Lee/Shin di final Taipei Open 2023 pada Minggu (25/06/23) nanti, karena memiliki rekor buruk saat bertemu wakil Korea Selatan tersebut.

Baca Juga

Ana/Tiwi memang unggul secara head to head ranking BWF, yakni berada di peringkat ke-13, sedangkan rivalnya ada peringkat ke-25.

Namun pasangan ganda putri andalan Indonesia itu selalu kalah dalam dua pertemuan mereka, yakni takluk di Malaysia Masters dan Thailand Open 2023.

Baca Juga

Ana/Tiwi juga patut waspada karena Shin Seung Chan juga merupakan mantan peringkat kedua dunia bersama Lee So Hee di masa lalu, sebelum akhirnya dicerai dan dipasangkan bersama Lee Yu Lim.

Meski demikian, bukan tak mungkin Ana/Tiwi bisa membalikan kedudukan dan memenangkan pertandingan atas Lee/Shin.

Selain Ana/Tiwi, ada wakil Indonesia lainnya yakni Chico Aura Dwi Wardoyo yang lolos ke babak final Taipei Open 2023.

Baca Juga
BulutangkisBerita BulutangkisFebriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya PratiwiRanking BWFTaipei Open 2023

Berita Terkini