x

Detik-detik Juara Chico Aura di Taipei Open, Diwarnai Aksi 'Terjun Bebas' Dipuncaki Cium Lapangan

Minggu, 25 Juni 2023 16:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Momen juara Chico Aura Dwi Wardoyo di Taipei Open 2023 diwarnai sederet aksi menarik, mulai dari aksi "terjun bebas" di lapangan hingga cium lapangan.

FOOTBALL265.COM - Momen juara Chico Aura Dwi Wardoyo di Taipei Open 2023 diwarnai sederet aksi menarik, mulai dari aksi "terjun bebas" di lapangan hingga cium lapangan.

Indonesia resmi mengakhiri puasa gelar di ajang Taipei Open. Setelah nirgelar dalam dua penyelenggaraan terakhir, Skuat Merah Putih akhirnya berhasil merebut satu gelar dari nomor tunggal putra.

Dalam laga final yang digelar Minggu (25/06/23), di Tian-Mu Arena, Taipei, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menyabet gelar juara usai menghabisi wakil tuan rumah, Su Li Yang.

Pertarungan yang berlangsung selama 52 menit tersebut akhirnya dimenangi Chico dalam dua gim langsung, 23-21, 21-15.

Ini menjadi gelar World Tour perdana Chico pada tahun ini, sekaligus gelar World Tour kedua setelah Malaysia Masters 2022.

Sayang, kemenangan Chico gagal diikuti pasangan ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka mesti mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, Lee Yu Lim/Shin Seung Chan, dan merebut posisi runner-up.

Baca Juga

Momen juara Chico diwarnai sederet momen dramatis. Rally pemungkas, yang cenderung singkat, menyajikan aksi yang membuat BL senam jantung sebelum akhirnya menghela napas lega.

Chico, yang melakukan serve, memilih memberikan bola dekat kepada Su Li Yang, yang dibalas dengan sapuan ke sisi kiri pertahanan Chico.

Baca Juga

Chico lantas merespons dengan melambungkan bola, yang langsung disambut dengan smash keras Su Li Yang ke sisi kanan Chico. Demi menyelamatkan bola, Chico mesti "terjun bebas" di lapangan, yang untungnya membuahkan hasil.

Su Li Yang, yang tak menyangka bolanya bisa dikembalikan, bergerak canggung untuk menyelamatkan bola di depan net. Ini menyebabkan bola pengembaliannya tanggung.

Tak mau melewatkan kesempatan, Chico pun langsung menyambar guna mengamankan poin pemungkas, sekaligus merebut gelar perdananya tahun ini.

Baca Juga

1. Dipuncaki Kecupan di Lapangan

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil menyabet gelar juara Taipei Open 2023.

Chico, yang berhasil memenangi duel sengit dengan Su Li Yang, meluapkan emosinya seusai pertandingan. Pemain kelahiran Papua ini mengangkat kedua jari tangannya ke atas, sebagai bentuk rasa syukurnya atas kemenangan ini.

Sang pemain lantas bersujud di atas lapangan, sembari mengecup lapangan tiga kali dengan penuh takzim.

Setelah itu, Chico menyapa dan berterima kasih kepada para penonton di lapangan, sebelum menyalami Su Li Yang yang menghampirinya di dekat net.

Chico mengakhiri selebrasinya dengan menyalami wasit dan memeluk pelatih Harry Hartono yang mendampinginya sepanjang pertandingan. Tak lupa, keduanya saling berjabat tangan.

Sederhana tetapi penuh makna. Kesan itulah yang tampak dari selebrasi yang dilakukan Chico atas gelar perdananya pada tahun ini.

Baca Juga

Gelar juara Taipei Open 2023 yang diraih Chico hari ini diwarnai rekor luar biasa. Ia mengalahkan tiga wakil tuan rumah sekaligus dalam perjalanannya merengkuh titel.

Selain menaklukkan Su Li Yang, Chico juga mengalahkan Lu Chia Hung di babak pertama dan Wang Tzu Wei di babak semifinal.

Baca Juga

Pada musim ini, sebelum Taipei Open 2023, Chico Aura Dwi Wardoyo pernah menapaki final Indonesia Masters pada awal tahun, meskipun di final dia kalah dari Jonatan Christie.

Setelah Taipei Open 2023, konsistensi Chico Aura Dwi Wardoyo akan kembali diuji dalam petualangan BWF World Tour pada musim depan.

Yang jelas, gelar ini makin menegaskan status Chico Aura sebagai tunggal putra andalan ketiga Indonesia setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Baca Juga
Chico Aura Dwi WardoyoBulutangkisBerita BulutangkisTaipei Open

Berita Terkini