x

Menerka 3 Pebulutangkis Putra yang Cocok Jadi Tandem Kevin Sanjaya

Senin, 26 Juni 2023 20:29 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Merebak isu bakal diceraikan dari Marcus Gideon, tiga atlet muda bulutangkis ini dirasa cocok untuk jadi pasangan baru Kevin Sanjaya di sektor ganda putra.

FOOTBALL265.COM – Merebak isu bakal diceraikan dari Marcus Gideon, tiga atlet muda bulutangkis ini dirasa cocok untuk jadi pasangan baru Kevin Sanjaya di sektor ganda putra.

Belakangan merebak isu perceraian ganda putra Indonesia yang pernah bertengger di puncak ranking BWF, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Menurut pemberitaan yang massif di media sosial, perceraian itu dikarenakan Marcus Gideon akan menjalani operasi pada tumit kaki kanannya.

Sejak musim 2022 lalu, Marcus Gideon memang sudah dihantui dengan cedera yang membuatnya naik meja operasi di Portugal. Di awal musim 2023, Marcus Gideon kembali cedera.

Sejumlah turnamen bulutangkis terpaksa dilewatkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon karena masalah cedera tersebut.

Baca Juga

Kalaupun memutuskan comeback, turnamen yang diikuti mereka juga bisa dihitung jari dengan hasil yang tidak terlalu baik.

Dengan kondisi demikian, sejumlah komentar dari Badminton Lovers (BL) menyentil sejumlah pemain yang dirasa cocok untuk dipasangkan dengan Kevin Sanjaya.

Baca Juga

Terkait pengganti Marcus Gideon, legenda bulutangkis Susy Susanti sudah sejak lama sempat menilai jika  Fajar Alfian atau Rian Ardianto akan cocok ditandemkan dengan Kevin Sanjaya.

Namun rasanya akan sedikit peluang jika PBSI menceraikan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang saat ini sedang bertengger di puncak ranking BWF sektor ganda putra.

Menurut analisis INDOSPORT, ada setidaknya tiga pemain dengan usia muda yang cocok jika dipasangkan dengan Kevin Sanjaya. Simak penjelasannya!

Baca Juga

1. 1.Rahmat Hidayat

Rahmat Hidayat bisa jadi pasangan yang cocok untuk Kevin Sanjaya yang diisukan cerai dari Marcus Gideon.

Rahmat Hidayat adalah pebulutangkis kelahiran Batam pada 17 Juni 2003. Saat ini Rahmat Hidayat tak cukup buruk secara prestasi dengan pasangan muda lainnya, Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Beberapa gelar juga berhasil diraih Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah seperti Lithuanian International dan Bahrain International 2022.

Hanya saja untuk bersaing ke atas, penampilan Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah dirasa masih belum cukup matang. Apalagi sektor ganda putra sangat sengit secara persaingan.

Alhasil menandemkan Rahmat Hidayat dengan Kevin Sanjaya, bisa menjadi salah satu cara untuk mematangkan pengalaman dan karakternya di masa depan.

Apalagi dilihat dari sisi teknisnya, Rahmat Hidayat adalah tipikal pemain yang cerdik mengcover area belakang, sehingga dirasa cocok dengan Kevin Sanjaya yang gesit di depan net.

Baca Juga

Selain itu Rahmat Hidayat adalah tipikal pebulutangkis yang cepat beradaptasi ditandemkan dengan siapapun pasangannya.

Tahun lalu, Rahmat Hidayat juga pernah dipasangkan sejenak dengan ganda putra top di ranking BWF, Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga

Meski cuma pasangan sementara, namun duet Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat gacor meraih dua gelar juara dari dua turnamen yang diikuti.

Saat itu Pramudya Kusumawardana/Rahmat Hidayat mampu menjuarai Indonesia Masters (Super 100) dan Malang Indonesia International.

Mari dilihat apakah Rahmat Hidayat akan menjadi pilihan pelatih untuk menggantikan sejenak peran Marcus Gideon dan berpartner dengan Kevin Sanjaya.

Baca Juga

2. Rayhan Nur Fadillah dan Zachariah Josiahno Sumanti

Rayhan Nur Fadillah dan Zachariah Josiahno Sumanti bisa jadi pilihan pas untuk dipasangkan dengan Kevin Sanjaya.

2. Rayhan Nur Fadillah

Muhammad Rayhan Nur Fadillah lahir di Tanah Bumbu, Kalimantan, pada 6 Mei 2004. Sebagai tandem Rahmat Hidayat, problem yang dialami Rayhan Nur Fadillah juga sama.

Mereka perlu pematangan dan pengalaman bertandem dengan pemain-pemain yang sudah pernah meroket di ranking BWF seperti halnya Kevin Sanjaya atau Marcus Gideon.

Rayhan Nur Fadillah yang masih muda dan tipikal bermain cepat dan cerdik, dirasa akan pas jika nantinya dipasangkan dengan Kevin Sanjaya.

Jadi mari dinantikan apakah Rayhan Nur Fadillah akan masuk dalam daftar pemain yang direkomendasikan pelatih untuk dipasangkan dengan Kevin Sanjaya.

3. Zachariah Josiahno Sumanti

Lahir di Tondano pada 24 September 1997, Zachariah Josiahno Sumanti sejatinya adalah pebulutangkis top 31 di ranking BWF sektor ganda campuran dengan Hediana Julimarbela.

Namun Zachariah Josiahno Sumanti belakangan sedang diisukan tidak sedap dari degradasi dengan perceraian dengan Hediana Julimarbela karena rapor merah yang dicatat.

Dengan tipikalnya yang fasih mengcover area belakang dan situasinya saat ini, Zachariah Josiahno Sumanti bisa jadi salah satu opsi untuk jadi tandem Kevin Sanjaya yang dicerai Marcus Gideon.

Apalagi sebelum fokus ke ganda campuran, dulunya Zachariah Josiahno Sumanti juga pernah bermain di ganda putra. Dulunya dia pernah bertandem dengan Nathaniel Ernestan sulistyo, Setiawan Hidayat, hingga Akbar Bintang Cahyono.

Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini