x

Pelatih Tunggal Putra PBSI Bongkar Kunci Sukses Chico Juara Taipei Open

Senin, 26 Juni 2023 13:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Asisten pelatih tunggal putra PBSI, Harry Hartono, bongkar kunci sukses Chico Aura Dwi Wardoyo meraih juara di turnamen bulutangkis, Taipei Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Asisten pelatih tunggal putra PBSI, Harry Hartono, bongkar kunci sukses Chico Aura Dwi Wardoyo meraih juara di turnamen bulutangkis, Taipei Open 2023.

Kabar gembira datang dari Tian-Mu Arena di mana tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo sukses naik podium tertinggi usai mengalahkan wakil tuan rumah, Su Li Yang.

Pebulutangkis peringkat 23 ranking BWF itu mengalahkan Su Li Yang di partai final melalui dua gim langsung dengan skor 23-21, 21-15.

Dengan hasil ini, Chico Aura berhasil menyabet gelar juara perdananya di turnamen bulutangkis musim 2023 setelah sebelumnya keluar sebagai runner-up di Indonesia Masters pada Januari lalu.

Sementara itu, usai berhasil menyabet gelar juara, asisten pelatih tunggal putra PBSI yakni Harry Hartono mengungkapkan kunci sukses Chico meraih juara di Taipei Open.

Baca Juga

“Kunci juaranya Chico adalah tim yang selalu support dia,” ungkap Harry Hartono kepada Djarum Badminton.

“Kalau melihat dari babak awal sampai akhir grafiknya naik terus sehingga bisa jalankan strategi dari pelatih dan berani ambil keputusan saat di lapangan,” sambungnya.

Baca Juga

Selain itu, asisten pelatih PBSI itu juga memberikan evaluasi kepada Chico Aura Dwi Wardoyo yang berfokus pada strategi dan pola bermain.

“Dan sisi positifnya harus lebih ada motivasi untuk bermain lebih baik di Taipei Open serta ambil gelar juara,” pungkas Harry Hartono.

Selain Chico Aura Dwi Wardoyo, tim bulutangkis Indonesia di sektor ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi keluar sebagi runner-up Taipei Open usai dikalahkan Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

Baca Juga

1. Catatan Positif Chico Aura

Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkakan tunggal putra Singapur, Loh Kean Yew pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Seperti diketahui, Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi tunggal putra kedua Indonesia yang berhasil naik podium juara usai Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Jonatan Christie sendiri berhasil juara di Indonesia Masters 2023 usai mengalahkan kompatriot di partai final, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sementara Anthony Ginting menjadi tunggal putra kedua Indonesia yang berhasil menyabet dua gelar juara di sepanjang turnamen 2023 yakni di Kejuaraan Asia dan Singapore Open.

Sementara itu, Chico Aura Dwi Wardoyo sendiri berhasil menjadi tunggal ketiga yang berhasil meraih juara di Taipei Open 2023 mengalahkan Su Li Yang.

Hasil ini turut menjadi catatan positif Chico Aura yang baru pertama kali meraih gelar juara di musim 2023 setelah sempat diragukan performanya.

Baca Juga

Sebelum naik podium di Taipei Open, Chico sempat berhasil tembus partai final SEA Games 2023 yang dihelat di Kamboja pada Mei lalu.

Namun, di partai final, ia harus mengakui keunggulan tunggal putra muda PBSI, Christian Adinata melalui rubber game ketat dengan skor 12-21, 21-18, 18-21.

Baca Juga

Usai berlaga di SEA Games, Chico sendiri tampil kurang maksimal Malaysia Masters hingga Indonesia Open dengan paling jauh melaju hingga babak 16 besar.

Terakhir, Chico gagal total di Indonesia Open 2023 di babak 32 besar usai dikalahkan pebulutangkis Singapura, Loh Kean Yew dengan skro 15-21, 23-21.

Sementara itu, usai Taipei Open, Chico Aura Dwi Wardoyo dan pebulutangkis PBSI lainnya akan berlaga di Korea Open 2023 yang dihelat 18 hingga 23 Juli mendatang.

Baca Juga
PBSIChico Aura Dwi WardoyoBulutangkisTaipei Open

Berita Terkini