x

Hasil Drawing Kejuaraan Asia Junior 2023: Indonesia di Grup Neraka bareng China

Selasa, 27 Juni 2023 15:27 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan tampil di Kejuaraan Asia Junior 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Indonesia tergabung dalam grup neraka bersama China pada hasil drawing Kejuaraan Asia Junior 2023, Selasa (27/6/23).

Badminton Asia Junior Championship atau Kejuaraan Asia Junior 2023 bakal digelar dua kategori yakni beregu (7-11 Juli) dan individual (12-16 Juli) di Gor Among Raga, Yogyakarta, Indonesia.

Turnamen kontinental ini diikuti oleh 14 negara di Asia, yakni Indonesia, Thailand, Filipina, Singapura, Malaysia, Vietnam. Lalu China, Korea, Jepang, Chinese Taipei, Hong Kong, India, Uni Emirat Arab serta Bangladesh.

Badminton Asia telah merilis daftar pemain serta hasil drawing untuk nomor beregu pada Selasa (27/6/23) siang WIB.

Berdasarkan poin dan ranking, China menjadi unggulan pertama. Kemudian disusul oleh Thailand, Malaysia dan Jepang. Sedangkan Indonesia berstatus unggulan kelima.

Baca Juga

Hal ini membuat China akan berada di Grup A, Thailand di Grup D, Malaysia di Grup C dan Jepang di Grup B sesuai dengan regulasi undian.

Ini berarti, Indonesia satu grup dengan China karena merupakan unggulan kelima dan satu tempat lagi dihuni oleh Vietnam yang ada di Grup A.

Baca Juga

Skuad tuan rumah bisa dibilang tergabung dengan grup neraka karena satu tempat dengan China, yang merupakan negara dengan kemenangan terbanyak yakni delapan kali sejak era beregu campuran diberlakukan sejak 2006.

Sedangkan Indonesia belum pernah juara sejak 2006, dan baru dua kali juara yang diraih oleh tim beregu putra pada 1999 dan 2002 saat era beregu putra dan putri masih diberlakukan.

Selain Indonesia segrup dengan China, berikut hasil drawing Kejuaraan Asia Junior 2023:

Baca Juga

1. Hasil Drawing Kejuaraan Asia Junior 2023:

Indonesia tergabung dalam grup neraka bersama China pada hasil drawing Kejuaraan Asia Junior 2023, Selasa (27/6/23).

Sekadar informasi, nantinya dua tim terbaik akan berstatus sebagai juara dan runner-up grup sehingga lolos ke babak selanjutnya.

Kemudian dua tim yang lolos tersebut akan kembali diundi lagi agar bisa tampil di babak perempat final. Berikut hasil drawing Kejuaraan Asia Junior 2023.

Grup A:

Grup B:

Grup C:

Grup D:

IndonesiaPBSIBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Asia Junior

Berita Terkini