x

Nyaris Lengser dari Ranking 1 BWF, Performa Jeblok Fajar/Rian Disorot Media Jepang

Rabu, 28 Juni 2023 14:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Jepang Ikut menyoroti performa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang nyaris lengser dari puncak ranking BWF usai kegagalan demi kegagalan.

FOOTBALL265.COM – Media Jepang Ikut menyoroti performa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang nyaris lengeser dari puncak ranking BWF usai kegagalan demi kegagalan.

Sekadar diketahui, ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, belakangan sedang terjebak tren kekalahan yang membuat ranking BWF-nya diragukan pecinta bulutangkis.

Mereka memang menasbihkan dirinya sebagai ganda putra top satu ranking BWF sejak Selasa (27/12/22). Hal itu berkat pencapaian menterengnya pada musim 2022.

Pada musim 2022 lalu, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menapaki delapan final turnamen dengan empat gelar di tangan.

Menyambut musim 2023, performa Fajar/Rian sebenarnya juga cukup luar biasa. Mereka sukses menyabet juara Malaysia Open dan All England yang merupakan ajang Super 100.

Baca Juga

Capaian itu membuat ranking BWF mereka kokoh di puncak hingga update per Selasa (27/06/23). Poin mereka selisih 8.538 dari rival terdekatnya, Liang Wei Keng/Wang Chang, dari China.

Selisih poin tersebut tidak kecil, tetapi tidak besar juga untuk membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lengser dari puncak ranking BWF.

Jika melihat performa belakangan ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang sedang terjebak tren kekalahan yang membuat publik cemas jika sang jagoan lengser.

Baca Juga

Dilansir dari data BWF, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mulai terjebak tren kekalahan beruntun dari Spain Masters, Malaysia Masters, Singapore Open, dan Indonesia Open 2023.

Polanya nyaris sama. Fajar/Rian dikandaskan pebulu tangkis-pebulu tangkis yang di atas kertas sebenarnya bisa saja ditaklukkan dengan mudah.

Media Jepang, Badminton Spirit, dalam salah satu beritanya ikut menyoroti performa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang naik turun dan terancam lengser dari puncak ranking BWF.

Baca Juga

1. Media Jepang Soroti Fajar/Rian

Media Jepang Soroti performa Fajar/Rian yang bertengger di ranking satu BWF.

Dilansir dari laman Badminton Spirit, media Jepang tersebut awalnya mengunggah update ranking BWF terbaru pada Juni 2023.

Kemudian dalam cover berita mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak pelak jadi dibahas paling depan untuk segi pencapaian ranking.

Intinya, media Jepang tersebut menulis jika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang terdepak di babak perempat final Indonesia Open 2023, tetap kokoh di puncak ranking BWF.

“Fajar/Rian finis di delapan besar Indonesia Open di kandang sendiri, tetapi mereka tetap bertahan di posisi pertama ranking BWF,” tulis media Jepang, Badminton Spirit.

Hanya saja, media Jepang itu juga menyoroti keganasan Liang Wei Keng/Wang Chang yang bisa saja mengancam Fajar/Rian jika masih terjebak kekalahan.

Baca Juga

“Liang Wei Keng/Wang Chang tetap berada di posisi kedua sementara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang menjuarai Indonesia Open 2023 memperoleh angka 12 ribu pouin dan melesat ke ranking tiga,” sambung Badminton Spirit.

Saat ini dalam update ranking BWF per Selasa (27/06/23), posisi 10 besar ganda putra memang dihuni kebanyakan pebulu tangkis Asia.

Baca Juga

Jepang sendiri masih mengandalkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang menghuni top lima di ranking BWF. Sementara Indonesia begitu dominan dengan tiga wakilnya.

Selain Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda Indonesia di 10 besar ranking BWF adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (7) dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (9).

Dominasi ganda putra Indonesia di ranking BWF inilah yang membuat tiap momen yang terjadi pada mereka selalu jadi sorotan dunia.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini