x

Profil dan Agama Rahmat Hidayat, Partner Baru Kevin Sanjaya Pengganti Marcus Gideon

Rabu, 28 Juni 2023 16:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebulu tangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM – Profil dan agama Rahmat Hidayat, pasangan baru Kevin Sanjaya sekaligus pengganti Marcus Gideon di sektor ganda putra bulutangkis Indonesia.

Saat ini dunia bulutangkis Indonesia tengah dibuat gempar usai diumumkannya pasangan baru Kevin Sanjaya pada Rabu (28/06/23).

Ya, pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terpaksa harus dicerai karena Marcus harus rehat untuk menjalani operasi demi mengatasi cedera tumit di kaki kanannya.

Pasangan baru Kevin Sanjaya pun sempat menjadi teka-teki. Namun rasa penasaran tersebut selesai sudah setelah Herry IP selaku pelatih ganda putra Pelatnas PBSI akhirnya buka suara.

Herry IP mengatakan bahwa Kevin akan dipasangkan dengan pemain muda yakni Rahmat Hidayat, sesuai dengan pilihan dan keinginan sang pemain.

Baca Juga

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," ucap Herry IP kepada Tim Humas dan Media PBSI pada Rabu (28/06/23).

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung." tambahnya.

Baca Juga

Kabar adanya pasangan anyar Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat pun langsung disambut baik oleh para pencinta bulutangkis Tanah Air.

Banyak yang menantikan duet Kevin/Rahmat meski Herry IP sendiri belum bisa mengumumkan kapan dan di mana mereka akan debut.

Antusiasme yang ditunjukkan oleh para pencinta bulutangkis sejatinya tak mengherankan, karena Rahmat Hidayat sendiri tak begitu asing lantaran sebelumnya ia memang eksis bersama para pemain senior.

Baca Juga

1. Profil Rahmat Hidayat

Pasangan ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana juara Indonesia Masters 2022. (Foto: PBSI)

Rahmat Hidayat merupakan pebulu tangkis muda kelahiran Batam, 17 Juni 2003, yang sudah tertarik dengan dunia tepok bulu sejak dini.

Pemain beragama Islam itu sebelumnya merupakan atlet binaan PB Djarum yang memang sejak awal mampu tampil gemilang.

Keberhasilannya tersebut pun membuat Rahmat kemudian bergabung dengan Pelatnas PBSI sejak tahun 2017 silam dan kemudian dipasangkan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah di ganda putra pratama.

Rahmat/Rayhan memulai kariernya sebagai pasangan di tingkat junior dan mampu meraih berbagai gelar termasuk juara Dutch Junior International pada 2020 lalu. Kemudian sempat meraih gelar juara di Lithuanian International dan Bahrain International Challenge 2022.

Bintang muda berusia 20 tahun itu juga dianggap sebagai ganda putra serba bisa, karena ia sempat dipecah dan bermain dengan seniornya yakni Pramudya Kusumawardana di beberapa turnamen tahun lalu.

Baca Juga

Saat itu, Rahmat menjadi pasangan sementara Pramudya menyusul cederanya Yeremia Rambitan sehingga harus absen panjang.

Kala itu, Pramudya/Rahmat sukses menyabet dua gelar di ajang Indonesia International Challenge 2022 dan Indonesia Masters 2022 Super 100.

Baca Juga

Namun itu hanyalah segelintir prestasi yang dimiliki oleh Rahmat Hidayat. Sebelumnya ia sempat menuai pujian karena mampu meraih 12 gelar hanya dalam satu musim pada 2019.

Prestasi itu juga sempat membuat Rahmat kebanjiran bonus terutama dari PB Djarum selaku klub bulutangkis yang melahirkannya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar prestasi yang dimiliki oleh Rahmat Hidayat selama berkarier sebagai pebulu tangkis profesional.

Baca Juga

2. Daftar Prestasi Rahmat Hidayat

Pebulu tangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)
Kevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonHerry IPRahmat HidayatMarcus Fernaldi GideonBulutangkisIndepth

Berita Terkini