x

Rahmat Hidayat Bukan Pilihan Pertama, Rupanya Herry IP Punya Calon Lain untuk Kevin Sanjaya

Rabu, 28 Juni 2023 15:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Siapa sangka Rahmat Hidayat ternyata bukan pilihan pertama karena Herry IP ternyata punya calon lain untuk jadi pasangan Kevin Sanjaya di ganda putra.

FOOTBALL265.COM – Siapa sangka Rahmat Hidayat ternyata bukan pilihan pertama karena Herry IP ternyata punya calon lain untuk jadi pasangan Kevin Sanjaya di ganda putra bulutangkis.

Hal ini disampaikan langsung oleh Herry IP selaku pelatih ganda putra Pelatnas PBSI. Menurutnya, dirinya sempat memberikan beberapa pemain ganda putra kepada Kevin Sanjaya.

Namun Kevin Sanjaya memutuskan untuk memilih Rahmat Hidayat sebagai tandem barunya selama Marcus Gideon rehat untuk menjalani operasi tumit kaki kanannya.

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," ucap Herry IP kepada Tim Humas dan Media PBSI pada Rabu (28/06/23).

Lebih lanjut pelatih yang akrab disapa Coach Naga Api itu menjabarkan alasan mengapa Kevin lebih memilih Rahmat sebagai partner barunya.

Baca Juga

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung." tambahnya.

Selain itu Herry IP mengatakan bahwa pihaknya masih menghitung dan memilah-milah turnamen mana yang bisa diikuti Kevin/Rahmat.

Baca Juga

"Untuk turnamen, saya masih menghitung poin dan memilah-milah dulu turnamen mana yang bisa mereka ikuti. Kita pilih enam bulan ke depan kurang lebih," ucap sang pelatih.

Sekadar informasi, Rahmat sendiri sejatinya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah sejak level junior dan sudah menyabet beberapa gelar.

Namun Rahmat Hidayat juga sempat dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana di beberapa turnamen tahun lalu menyusul cederanya Yeremia Rambitan, kini akhirnya kembali dipecah untuk menjadi partner Kevin Sanjaya selama Marcus Gideon rehat.

Baca Juga

1. Kevin Sanjaya Mulai Berlatih

Siapa sangka Rahmat Hidayat ternyata bukan pilihan pertama karena Herry IP ternyata punya calon lain untuk jadi pasangan Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)

Kevin Sanjaya nampaknya juga sudah mulai berlatih seperti biasa di Pelatnas Cipayung PBSI. Hal ini diketahui dari unggahan terbaru Fajar Alfian di Insta Story akun Instagram pribadinya.

Fajar Alfian nampak mengunggah sebuah foto dirinya sedang berada di lapangan bulutangkis Pelatnas Cipayung, Rabu (28/06/23).

Dalam potret tersebut nampak Kevin Sanjaya yang sedang duduk sendirian di pinggir lapangan tengah melihat ponselnya.

Ini merupakan latihan pertama Kevin setelah sempat absen karena menggelar resepsi pernikahannya yang digelar amat mewah.

Baca Juga

Resepsi pernikahan bak sultan itu berlangsung di Hotel Park Hyatt, Jakarta pada Jumat (23/06/23) pekan lalu.

Pesta pernikahan Kevin Sanjaya dan Valencia Tanoesoedibjo yang diselimuti rasa bahagia ini pun digelar mewah, serta dihadiri oleh jajaran tokoh terkenal termasuk para pebulu tangkis Indonesia.

Baca Juga

Sebelumnya Kevin dan Valencia sudah mengikat janji suci mereka di Prancis pada Maret 2023, dan hanya dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat saja.

Kini setelah disibukan dengan rangkaian pesta pernikahan, Kevin Sanjaya siap kembali berjuang bersama partner barunya Rahmat Hidayat.

Sementara itu, belum diketahui secara pasti kapan Marcus Gideon akan naik meja operasi untuk mengatasi cedera tumit pada kaki kanannya.

Baca Juga
Kevin SanjayaJawa BaratHerry IPRahmat HidayatMarcus Fernaldi GideonBulutangkis

Berita Terkini