x

Jadi Tandem Baru Kevin Sanjaya, Rahmat Hidayat Langsung Ngetop di Media China

Kamis, 29 Juni 2023 10:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Bintang bulutangkis ganda putra, Rahmat Hidayat, menjelma bak bintang oleh media China usai diumumkan jadi partner baru Kevin Sanjaya.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis ganda putra, Rahmat Hidayat, menjelma bak bintang oleh media China usai diumumkan jadi partner baru Kevin Sanjaya.

Diketahui, Kevin Sanjaya diumumkan mendapat pasangan baru usai Marcus Gideon harus absen panjang karena operasi cedera lutut.

Mantan ganda putra peringkat 1 di ranking BWF itu berpasangan dengan Rahmat Hidayat yang sebelumnya juga pernah menjadi partner sementara Pramudya Kusumawardana.

Kabar Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dipasangkan sementara kali ini turut menjadi sorotan panas salah satu media China, Aiyuke.

Aiyuke menyebutkan, Rahmat Hidayat bisa menjadi partner yang cocok untuk Kevin Sanjaya menilik kiprahnya yang cukup positif kala dipasangkan sementara dengan Pramudya Kusumawardana.

Baca Juga

“Pada 28 Juni 2023, Sukamulyo memilih Rahmat Hidayat sebagai pasangan sementaranya. Dia (Rahmat) pernah tampil gemilang bersama Kusumawardana ketika Rambitan cedera,” tulis Aiyuke.

Ya, Rahmat sendiri pernah tampil mengesankan bersama dengan Pramudya Kusumawardana yakni dengan meraih gelar juara di turnamen super 100, Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Selain itu, Rahmat yang saat ini berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah juga gemilang menyabet 3 gelar salah satunya di Bahrain International Challenge 2022.

Sementara itu, usai diumumkan berpasangan, Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat terlihat sudah berlatih bersama dengan ganda putra lainnya di Pelatnas PBSI.

Namun, belum diketahui secara pasti turnamen debut Kevin/Rahmat. Menurut kabar yang beredar, pasangan anyar PBSI ini akan memulai bertanding di bulan September.

Baca Juga

1. Sekilas Rahmat Hidayat

Pebulutangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)

Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya/Marcus Gideon sendiri tengah menjadi sorotan karena kemerosotan performa mereka di beberapa turnamen bulutangkis.

Ganda putra yang pernah menjadi penguasa ranking BWF itu tercatat terakhir kali naik podium juara di 2021 lalu yakni di ajang Indonesia Open.

Alasan kemerosotan penampilan Kevin/Marcus sendiri salah satunya disebabkan oleh cedera yang dialami Marcus Gideon yang mengharuskan mereka absen di banyak turnamen.

Sementara itu, baru-baru ini, Marcus yang harus menjalani operasi mengharuskan Kevin Sanjaya untuk mencari tandem baru untuk mempertahankan performanya.

Partner baru tersebut adalah Rahmat Hidayat yang menjadi pilihan Kevin Sanjaya sebagaimana diungkapkan oleh pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Piengardi.

Baca Juga

Rahmat Hidayat sendiri merupakan ganda putra  pratama berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah dan saat ini bertengger di peringkat 26 ranking BWF.

Rahmat sendiri namanya tak asing lagi karena pernah menjadi partner sementara Pramudya Kusumawardana kala Yeremia Rambitan cedera panjang di musim 2022.

Baca Juga

Pebulutangkis jebolan PB Djarum kelahiran Batam, 17 Juni 2003 ini memiliki prestasi yang cukup gemilang saat berada di level junior.

Memulai debut internasional di Dutch Junior International pada 2020, Rahmat yang berpasangan dengan Rayhan itu sukses menyabet gelar juara dua tahun kemudian di Lithuanian International dan Bahrain International Challenge 2022.

Sebelumnya, Rahmat juga menuai banyak pujian usai menyabet 12 gelar pada satu musim yakni 2019 sehingga ia banjir apresiasi dari klubnya, PB Djarum.

Baca Juga
ChinaKevin SanjayaJawa BaratRahmat HidayatBulutangkisBerita BulutangkisRanking BWF

Berita Terkini