x

Kevin/Rahmat Dipasangkan, BL China Sindir Nyelekit Marcus Gideon

Kamis, 29 Juni 2023 15:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Penggemar bulutangkis atau badminton lovers China menyindir Marcus Gideon usai Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat dipasangkan.

FOOTBALL265.COM – Penggemar bulutangkis atau badminton lovers China menyindir Marcus Gideon usai Kevin Sanjaya dan Rahmat Hidayat dipasangkan.

Seperti diketahui, bintang bulutangkis ganda putra yakni Kevin Sanjaya dipisahkan sejenak dari Marcus Gideon yang harus menjalani operasi di bagian lututnya.

Hal ini menyebabkan Kevin harus mencari partner baru untuk mempertahankan performanya usai Marcus bakal absen panjang di beberapa turnamen.

Diungkapkan langsung oleh kepala pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Piengardi (Herry IP) Kevin Sanjaya bakal dipasangkan dengan Rahmat Hidayat.

Sontak saja, kabar dipasangkannya Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat langsung menjadi perbincangan panas di media sosial bahkan hingga disorot media mancanegara.

Baca Juga

Salah satunya adalah media China, Aiyuke, yang menyorot panas duet Kevin/Rahmat sebagaimana dalam headline berita “Sukamuljo memilih Hidayat yang berusia 20 tahun sebagai pasangannya”.

Dalam artikel tersebut, badminton lovers China memenuhi kolom komentar dengan menyebutkan Marcus Gideon harus rela mengalah jika pasangan Kevin/Rahmat berhasil dipasangkan.

Baca Juga

Jika kombinasi baru ini tidak buruk, bukankah memalukan bagi Gideon untuk kembali, dan dia harus melupakan Minions (julukan Kevin/Marcus),” tulis badminton lovers China @mox****.

Apakah Gideon akan bernasib sama dengan Wang Yilyu (yang berpisah selamanya dari Huang Dongping),” @yong****.

Sementara itu, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat sendiri diketahui sudah bergabung berlatih dengan ganda putra Indonesia lainnya sebagai pasangan.

Baca Juga

1. Kevin/Rahmat Mampu Melejit?

Pebulutangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)

Sekadar informasi, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dikenal sebagai ganda putra penguasa pada masanya dengan bertengger di peringkat 1 ranking BWF selama kurang lebih 5 tahun.

Beragam prestasi juga telah ditorehkan pasangan yang akrab dengan sapaan The Minions itu seperti medali emas Asian Games hingga 19 gelar di BWF World Tour.

Sementara itu, Rahmat Hidayat yang berpasangan dengan Rayhan Nur Fadillah juga tak kalah tampil memuaskan dalam beberapa turnamen.

Pasangan muda PBSI tersebut berhasil menyabet 3 gelar kejuaraan yakni di Bahrain International Challenge, Malang International dan Lithuanian International.

Yang menjadi pertanyaan adalah mampukah pasangan sementara Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat mampu menjelma menjadi ganda putra papan atas dunia?

Baca Juga

Bukan hal yang mustahil tentunya. Kevin Sanjaya sendiri bisa dibilang masih memiliki performa yang cukup baik ketika bertandem dengan Marcus Gideon di beberapa turnamen ke belakang.

Begitu juga dengan Rahmat Hidayat yang tampil gemilang ketika menjadi pasangan sementara Pramudya Kusumawardana yakni berhasil menyabet satu gelar di Indonesia Masters 2022.

Baca Juga

Namun, masih terlalu dini untuk menyebut Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat bisa melejit ke jajaran ganda putra dunia mengingat keduanya belum pernah dipasangkan.

Oleh sebab itu, menarik untuk disaksikan kiprah Kevin/Rahmat di turnamen debutnya yang dikabarkan bakal berlangsung pada bulan September.

Sementara itu, belum diketahui pasti kapan Kevin Sanjaya dapat kembali dipasangkan dengan Marcus Gideon yang saat ini harus berjuang di meja operasi tersebut.

Baca Juga
ChinaKevin SanjayaJawa BaratRahmat HidayatMarcus Fernaldi GideonBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini