x

Media Thailand Soroti Ganda Baru Kevin/Rahmat: Eks No 1 BWF Makin Semringah

Kamis, 29 Juni 2023 08:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi berpisah. Kevin akan berduet dengan Rahmat Hidayat. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Media Thailand soroti pasangan ganda putra racikan baru asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat.

Kevin Sanjaya memilih pasangan baru untuk turnamen, setelah Marcus Fernaldi Gideon memutuskan naik meja operasi, dan harus menjalani pemulihan selama beberapa waktu.

Sejak gugur dari statusnya sebagai ganda putra nomor satu dunia, Kevin/Marcus juga sulit beradaptasi dengan generasi baru, dan kini merosot di peringkat 16 di ranking BWF.

Hal itu pula yang membuat pelatih Herry IP mempercepat proses 'cerai' Kevin/Marcus, karena ada target yang harus dicapai ganda putra, yakni tiket Olimpiade Paris 2024. 

Setelah berbagai pertimbangan, Kevin Sanjaya akhirnya memilih pemain muda binaan Pelatnas PBSI, Rahmat Hidayat.

Baca Juga

Rahmat Hidayat sebelumnya bermain bersama M. Rayhan Nur Fadillah, sebagai ganda putra yang baru promosi ke tim utama di Pelatnas. Merrka berada di urutan ke-59 ranking BWF.

Ketika Yeremia Rambitan cedera, Pramudya Kusumawardana juga memilih Rahmat untuk menjadi partner sementara. Dari sini terlihat jika Rahmat memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Baca Juga

Pramudya/Rahmat meraih sejumlah gelar, meskipun hanya sebentar diapsangkan. Hal ini pula yang membuat Kevin Sanjaya tegas memilih Rahmat Hidayat jadi partner baru.

Kabar mengenai pasangan baru Kevin/Rahmat juga sampai ke luar negeri, salah satunya ke Thailand sebagai negara bulutangkis yang cukup besar di Asia Tenggara.

Baca Juga

1. Kevin Bahagia Tunjuk Rahmat jadi Partner

Pebulutangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)

Akun media sosial Instagram asal Thailand yang fokus pada kabar bulutangkis, yakni @badmintonblahblah menyoroti pasangan baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

"Resmi! Rahmat Hidayat adalah partner baru Kevin Sanjaya," tulis akun Instagram @badmintonblahblah.

"Rahmat Hidayat memenangkan 3 gelar internasional pada 2022 bersama Rayhan Fadillah, dan menjuarai Indonesia Masters 2022 bersama Pramudya Kusumawardana."

"Kombinasi ranking mereka mestinya sekitar 40+, sehingga turnamen pertama mereka harusnya antara Super 100 atau 300."

Akun Instagram @badmintonblahblah juga mengatakan bahwa Kevin Sanjaya semringah saat memilih Rahmat Hidayat sebagai partner baru di sektor ganda putra.

Baca Juga

"Kevin bahagia dan terlibat dalam pemilihan ini, dengan mempertimbangkan kedekatan dan komunikasi di lapangan," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih ganda putra Indonesia, Herry IP. Ia melihat Kevin Sanjaya cukup dekat dengan Rahmat.

"Saya sudah bicara dengan Kevin. Saya kasih pilihan, ternyata dia milihnya Rahmat," ungkap Herry IP melalui rilis resmi PP PBSI.

Baca Juga

"Mungkin karena Rahmat sudah di tim utama, sering sparring, kadang diajak makan, jalan juga sama Kevin. Komunikasinya lebih nyambung," jelas Herry IP.

Herry IP belum memastikan kapan Kevin/Rahmat akan debut. Ia masih memerlukan waktu untuk menimbang turnamen mana yang cocok dengan pasangan baru itu.

"Untuk turnamen, saya masih menghitung poin dan memilah-milah dulu turnamen mana yang bisa mereka ikuti. Kita pilih enam bulan ke depan kurang lebih," tuntasnya.

Baca Juga
Kevin SanjayaJawa BaratHerry IPRahmat HidayatHerry Iman PierngadiBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini