x

Rahmat Hidayat Pasangan Baru Kevin Sanjaya, Leo Rolly Carnando Kena Getahnya

Kamis, 29 Juni 2023 15:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Leo Rolly Carnando malah menjadi korban hujatan dan nyinyiran netizen usai resmi ditunjuknya Rahmat Hidayat sebagai pasangan baru Kevin Sanjaya. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM Leo Rolly Carnando malah menjadi korban hujatan dan nyinyiran netizen usai resmi ditunjuknya Rahmat Hidayat sebagai pasangan baru Kevin Sanjaya.

Hujatan ini bermula dari opini netizen yang tidak setuju dengan keputusan dipilihnya Rahmat Hidayat sebagai tandem baru Kevin Sanjaya di ganda putra, Rabu (28/6/23).

Sejumlah netizen berharap bahwa Kevin Sanjaya lebih baik dipasangkan dengan pemain yang sudah matang dan memiliki kemampuan setara, contohnya seperti Daniel Marthin.

Tak hanya itu, kemampuan Daniel Marthin juga dianggap sia-sia jika hanya dipasangkan dengan Leo Rolly Carnando yang disebut masih belum gacor.

“Kalau emang Kevin masih dianggap mampu sama Herry IP, dia harusnya ngasih senior. Kasih aja Daniel. Toh skill Daniel terlihat sia-sia karna Leo,” cuit salah satu netizen di media sosial.

Baca Juga

Pasangan Kevin Sanjaya dan Daniel Marthin dianggap sebagai komposisi yang pas karena keduanya sama-sama memiliki kecepatan dan kemampuan spesial.

Namun pendapat tersebut pun langsung membuat Badminton Lovers (BL) naik pitam dan langsung menyerbunya.

Baca Juga

BL tidak terima Leo Rolly Carnando dianggap menjadi beban bagi Daniel Marthin, karena keduanya cukup saling melengkapi.

Tak hanya itu, BL juga mengatakan bahwa Leo/Daniel merupakan pasangan ganda putra Indonesia yang bisa dibilang stabil performanya.

Beragam pembelaan lainnya pun disebutkan oleh BL untuk Leo/Daniel setelah beberapa ucapan netizen yang tak setuju adanya pasangan baru Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Baca Juga

1. BL Ramai-ramai Bela Leo Carnando

Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: PBSI)

BL juga berbondong-bondong mengungkapkan fakta kehebatan Leo Rolly Carnando sebagai pembelaan.

Salah satunya ialah Leo dianggap pemain hebat karena mampu bermain di dua nomor sekaligus dan berhasil meraih medali di Kejuaraan Dunia Junior.

“Padahal leo main 2 sektor di kejuaraan dunia junior dan dua duanya dapet medali, pas senior juga udah dapet gelar di super series, orang ini mah kaga mikir kali ya wkwk, sabar ya leoo bungkam orang ini dengan prestasi. kesel euy bacanya” @di******

“Lagi rame bahas Leo/Daniel. Tanpa mengurangi rasa hormat atau siapa yang lebih baik antara keduanya, saya cuma mau ngingetin aja. Bisa dikatakan bahwa Daniel masuk Pelatnas karena saat itu dipartnerkan dengan Leo yang lebih dulu di Pelatnas. Ya mirip Joaq/Farizi sekarang.” @G_******

“Heran am org kenapa jadi leo diseret seret dalam masalah ini apa salah leo? Leo/Daniel saat ini lagi menatap Olimpiade Pertama Mereka Woi!! Mimpin diantara smua MD pelatnas, Parah bet yg ngehujat leo” @Kh******

Baca Juga

“skill daniel gak bakalan kepake kalo gak ada sergapan2 leo didepan net. emangnya daniel bisa bersinar seperti sekarang ini karena mengandalkan skill yg dia punya? tentu tidak. ada peran LEO sebagai partnernya Daniel” @ca*******

“Ha? Aku gak habis pikir kok "skill daniel terlihat sia2 krn leo" Kemampuan Leo di depan net kaga dianggap. Padahal leo/daniel sering dpt poin dr sambaran leo di depan net, return serve nya leo juga sering dpt poin. Leo/Daniel ini perpaduan skill yg bagus loo” @yu*****

Baca Juga

Sementara itu, Herry IP selaku pelatih belum memberikan bocoran kapan dan di turnamen mana Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat akan debut.

Namun Kevin/Rahmat kemungkinan terjadi pada bulan September, dan bisa mengikuti turnamen level bawah.

Yakni Kevin/Rahmat bisa mengikuti turnamen level Super 100, Super 300, dan kualifikasi Super 500. Termasuk di ajang Indonesia Masters Super 100 2023 di Medan, Sumatra Utara pada 5-10 September mendatang.

Baca Juga
Kevin SanjayaJawa BaratRahmat HidayatBulutangkisLeo Rolly CarnandoLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita Bulutangkis

Berita Terkini