x

Geram Malaysia ‘Dicurangi’ di Korea Open 2023, Nova Widianto Mencak-mencak

Jumat, 30 Juni 2023 14:42 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Ganda campuran Malaysia seperti Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dicurangi di ajang bulutangkis, Korea Open 2023, yang membuat sang pelatih yakni Nova Widianto geram.

FOOTBALL265.COM – Ganda campuran Malaysia seperti Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, dicurangi di ajang bulutangkis, Korea Open 2023, yang membuat sang pelatih yakni Nova Widianto geram.

Gelaran turnamen bulutangkis level super 500 yakni Korea Open bakal dihelat pada 18 hingga 23 Juli mendatang dan memperebutkan total hadiah 420 ribu dolar (setara Rp6,3 miliar).

Korea Open 2023 sendiri menjadi turnamen ajang kualifikasi Olimpiade Paris 2024 yang tentunya bakal diikuti banyak pebulutangkis papan atas dunia.

Salah satunya adalah ganda campuran Malaysia yang tengah naik daun yang diasuh mantan pelatih Indonesia, Nova Widianto, yakni Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Namun, jelang berlangsungnya Korea Open 2023, Nova Widianto malah dibuat geram dengan hasil drawing yang sangat merugikan anak asuhnya.

Baca Juga

Mantan pelatih bulutangkis Indonesia itu mengungkapkan kekesalannya karena Chen/Toh harus menghadapi perang saudara di babak pertama melawan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

“Ini bukan situasi yang sulit bagi Tang Jie/Ee Wei, tapi akan lebih mudah jika jika bermain melawan pasangan negara lain,” ungkap Nova kepada The Star.

Baca Juga

“Soalnya dua pasangan ini memiliki pengetahuan gaya bermain satu sama lain dengan baik dan sayang sekali jika salah satu dari mereka terhenti di babak pertama,”

Namun Tang Jie/Ee Wei memiliki waktu tiga minggu lagi untuk mempersiapkan diri dan juga memainkan tuga turnamen beruntun setelah itu,” pungkas Nova Widianto.

Sekadar informasi, laga dua pasangan Malaysia itu di Korea Open menjadi pertemuan pertama. Secara peringkat, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie sendiri lebih unggul yakni berada di peringkat 7 ranking BWF.

Baca Juga

1. Nova Bawa Ganda Malaysia Melejit

Nova Widianto di ajang China Open 2016.

Sekadar informasi, Nova Widianto resmi diperkenalkan menjadi pelatih ganda campuran Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada awal Januari 2023.

Usai bergabung, pelatih berusia 45 tahun itu langsung serasi dengan ganda campuran Malaysia seperti Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dan Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing.

Namun, Nova sendiri memiliki catatan yang cukup positif bersama Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang sebentar lagi bakal berlaga di Korea Open 2023 tersebut.

Di bawah asuhannya, Chen/Toh berhasil menjuarai dua turnamen di BWF World Tour pada musim 2023 yakni Orleans Masters dan Taipei Open.

Padahal, ganda campuran Malaysia ini belum lama dipasangkan. Duet mereka sendiri resmi diumumkan Pelatnas BAM pada Desember 2022 lalu.

Baca Juga

Namun, berkat tangan dingin dan pengalaman segudang yang dimiliki Nova, Chen/Toh berhasil mencatatkan prestasi membanggakan di Pelatnas BAM.

Pasangan yang sering dijuluki badminton lovers Malaysia sebagai duo gengster tersebut berhasil melejit di ranking BWF jelang Korea Open 2023.

Baca Juga

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei berhasil tembus peringkat 15 ranking BWF usai juara di Taipei Open 2023. Di mana kala itu mereka berhasil mengalahkan Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min.

Ganda campuran asuhan Nova Widianto itu berhasil menggeser beberapa pasangan top lainnya seperti Dejan/Gloria hingga Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sementara itu, peluang emas bagi Chen/Toh di Korea Open 2023 kali ini untuk kembali mencatatkan prestasi yang gemilang dan berpotensi untuk kembali melejit di ranking BWF.

Baca Juga
MalaysiaJawa BaratNova WidiantoBulutangkisBerita BulutangkisKorea OpenChen Tang Jie/Toh Ee Wei

Berita Terkini