x

Pingsan saat Latihan, Si Cantik Pitchamon Opatniputh Mundur dari 3 Tur Krusial

Jumat, 30 Juni 2023 20:56 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Dijuluki titisan Ratchanok Intanon, Pitchamon Opatniputh, baru saja pingsan saat latihan yang membuatnya langsung mundur dari tiga turnamen krusial.

FOOTBALL265.COM – Dijuluki titisan Ratchanok Intanon, Pitchamon Opatniputh, baru saja pingsan saat latihan yang membuatnya langsung mundur dari tiga turnamen krusial.

Thailand seolah tidak akan pernah kekurangan talenta berbakat di dunia bulutangkis. Salah satunya di sektor tunggal putri.

Srikandi bulutangkis Negeri Gajah Putih selalu bisa jadi andalan di setiap kompetisi dan silih berganti meramaikan papan atas ranking BWF. Saat ini saja, Thailand memiliki beberapa tunggal putri mentereng.

Seperti Ratchanok Intanon, Pornpawee Chochuwong, Busanan Ongbamrungpham, Phittayaporn Chaiwan, hingga Supanida Kathetong.

Membicarakan pelapisnya di level junior, Pitchamon Opatniputh, menjadi salah satu nama terdepan sebagai sosok pelapis Ratchanok Intanon dkk.

Baca Juga

Hal itu diukur dari prestasi yang telah diukir. Lahir pada 4 Januari 2007, Pitchamon Opatniputh sudah menjuarai berbagai turnamen sejak usia dini.

Periode 2018-2019, dia sudah berhasil menjuarai Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2019 hingga Yonex Korea Junior Open International Challenge 2018.

Pitchamon Opatniputh juga didapuk masuk ke skuat utama tim putri Thailand di SEA Games 2021 pada yang masih menginjak 15 tahun.

Baca Juga

Terdekat, Pitchamon Opatniputh akan mempersiapkan diri dengan keras untuk tiga turnamen bulutangkis krusial untuknya bisa meroket di ranking BWF.

Yakni Kejuaraan Dunia Junior (12-16 Juli), Korea Open (18-23 Juli), dan Australian Open (1-6 Agustus). Sayangnya, nasib malang menghampiri.

Dilansir dari Aiyuke, titisan Ratchanok Intanon itu dikabarkan pingsan sampai latihan karena cedera, yang membuat dia harus mundur dari tiga turnamen di atas.

Baca Juga

1. Pingsan Saat Latihan

Pitchamon Opatniputh, tunggal putri Thailand, yang heat stroke saat latihan sampai pingsan.

Dilansir dari Aiyuke, Pitchamon Opatniputh, saat latihan. Dokter menyarankan istirahat dan mendalaminya selama dua minggu.

“Pada 30 Juni 2023, menurut laporan media Thailand, Pitchamon Opatniputh pingsan saat latihan. Dokter menyarankan istirahat dan karantina selama 2 minggu,” kutip Aiyuke.

Sementara dilansir dari Instagram @badmintonblahblah, alasan yang kurang lebih sama diungkapkan sebagai penyebab mundurnya Pitchamon Opatniputh dari Kejuaraan Dunia Junior, Korea Open, dan Australian Open.

“Menggemparkan! Pitchamon Opatniputh telah mundur dari Kejuaraan Dunia Junior, Korea Open, dan Australian Open karena kondisi Kesehatan (heat stroke saat latihan),” tulis @badmintonblahblah.

Kondisi memilukan titisan Ratchanok Intanon yang saat ini bertengger di top 47 ranking BWF itu langsung banjir ucapan doa dari Badminton Lovers.

Baca Juga

“Speed recovery,” tulis @auro********

“Heat stroke,” tulis @aur******

Baca Juga

“OMG,” tulis @rep*****

“Semoga cepet sembuh,” tulis @_da*****

“No,” tulis @sav********

Baca Juga
ThailandRatchanok IntanonBulutangkisBerita BulutangkisPitchamon Opatniputh

Berita Terkini