x

Hati-hati Indonesia, Weng Hongyang Dilatih 2 Juara Olimpiade Sekaligus demi Asian Games

Sabtu, 1 Juli 2023 12:52 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Anthony Ginting dan Jonatan Christie wajib waspada, penghancurnya dari China, Weng Hongyang, dilatih dua juara Olimpiade sekaligus demi Asian Games 2022.

FOOTBALL265.COM – Anthony Ginting dan Jonatan Christie wajib waspada, penghancurnya dari China, Weng Hongyang, dilatih dua juara Olimpiade sekaligus demi Asian Games 2022.

Setelah sempat ditunda penyelenggaraannya tahun lalu, Asian Games 2022 akan digelar pada 23 September sampai 8 Oktober 2023 di Hangzhou, China.

Asian Games 2022 tahun ini akan mempertandingkan total 37 cabang olahraga (cabor), termasuk 28 cabor wajib Olimpiade, seperti bulutangkis.

Meski masih beberapa bulan lagi penyelenggarannya, China sebagai tuan rumah agaknya sudah mempersiapkan jauh-jauh hari pahlawannya untuk menyambut Asian Games 2022.

Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah Weng Hongyang, tunggal putra China yang saat ini menghuni top 26 ranking BWF dan berharap terobosan di Asian Games 2022.

Baca Juga

Sang penghancur Anthony Ginting dan Jonatan Christie tersebut diketahui telah memiliki beberpa persiapan super mengerikan untuk menghadapi Asian Games 2022 di tanah sendiri.

Dilansir dari media Sohu di beritanya yang terbit pada Kamis (29/6/23) menyebut jika Weng Hongyang dibimbing oleh juara dua juara Olimpiade demi Asian Games 2023, yakni Chen Long dan Lin Dan.

Baca Juga

Weng Hongyang mengaku tidak sungkan bertukar pesan demi mendapatkan pembelajaran dari Chen Long, seniornya, dan Lin Dan, idolanya.

“Saya pikir lebih baik menjadi diri saya sendiri dan lebih sedikit dibandingkan dengan Lin Dan atau Chen Long,” kata Hongyang dilansir dari Sohu.

“Lin Dan adalah idola saya, dan Chen Long adalah senior saya. Chen Long dan saya adalah bagian dari skuat Fujian dan dia telah banyak berkontribusi di sektor tunggal putra,” sambungnya.

Baca Juga

1. Ancaman Weng Hongyang

Ancaman Weng Hongyang untuk tunggal putra Indonesia.

Lebih lanjut, Weng Hongyang yang tak lain adalah penghancur Anthony Ginting dan Jonatan Christie tersebut menceritakan pola komunikasinya dengan Lin Dan serta Chen Long.

“Untuk Lin Dan, kami telah berkomunikasi dan bertukar pendapat tentang olahraga ini di WeChat. Saya juga akan meminta saran dan pendapatnya sebelum atau selama kompetisi,” pungkas Weng Hongyang.

Sebagai tambahan, Weng Hongyang namanya mencuat ke publik bulutangkis ketika menjuarai turnamen bulutangkis Korea Open 2022.

Jarang terjun ke turnamen bulutangkis level atas, Weng Hongyang yang berstatus non-unggulan tiba-tiba mampu menaiki podium satu Korea Open 2022 usai ganas melawan pemain top di ranking BWF.

Bahkan di final, pebulutangkis terbaik Indonesia, Jonatan Christie, juga berhasil dihabisi. Sampai sejauh ini, beberapa pebulutangkis top dunia telah jadi korban keganasan Weng Hongyang.

Baca Juga

Uniknya, dua pebulutangkis terbaik Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Ginting belum ada satu pun yang bisa mengalahkannya.

Padahal untuk saat ini bisa dibilang penampilan Weng Hongyang tidak cukup baik karena beberapa permasalahan yang mempengaruhi performanya jelang Asian Games 2022.

Baca Juga

Masih dinantikan seperti apa jika Weng Hongyang bertemu dengan seteru abadinya dari Indonesia Jonatan Christie dan Anthony Ginting di turnamen masa depan.

Terdekat Weng Hongyang berharap mendapatkan hasil maksimal dari partisipasinya di Canada Open 2023 (4-9 Juli) dan US Open 2023 (11-16 Juli).

Ajang ini akan jadi pemanasan bagi Weng Hongyang yang tidak sabar untuk berpartisipasi di megahnya Asian Games 2023.

Baca Juga
Asian GamesAnthony Sinisuka GintingJonatan ChristieAnthony GintingBulutangkisBerita BulutangkisWeng Hongyang

Berita Terkini