x

Viral Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat, Rinov Rivaldy Ikutan Nyebrang Ganda Putra?

Sabtu, 1 Juli 2023 11:33 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Saat ini sedang ngetren Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat sebagai pasangan baru, sosok Rinov Rivaldy mendadak ikut nyebrang ke sektor ganda putra. Kok bisa?

FOOTBALL265.COM - Belakangan sedang tren Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat sebagai pasangan baru, sosok Rinov Rivaldy mendadak ikut nyebrang ke sektor ganda putra. Kok bisa?

Diketahui, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat mendadak jadi pasangan baru yang paling dibicarakan saat ini seiring dengan keputusan PBSI mengistirahatkan sejenak bintang bulutangkis Marcus Gideon.

Marcus Gideon sebagai pasangan asli Kevin Sanjaya saat ini sedang difokuskan untuk menjalani operasi pada tumit kaki kanannya yang cedera sejak beberapa lama.

Muhammad Rayhan Nur Fadillah yang sebelumnya jadi pasangan Rahmat Hidayat juga dimungkinkan ada dapat tandem baru seiring dengan pemasangan Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Debut Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat begitu dinanti dunia. Utamanya karena faktor ‘penasaran’ akan seperti apa si ‘raja’ pukulan petir Kevin Sanjaya bertandem dengan pasangan baru.

Baca Juga

Apalagi selama setahun belakangan, pecinta bulutangkis sudah kadung rindu melihat aksi-aksi menghibur ganda putra yang nyaris lima tahun berkuasa di puncak ranking BWF, Kevin Sanjaya.

Seturut dengan kabar yang sedang ramai di berbagai linimasa media, ada unggahan dari pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy, yang tiba-tiba nyebrang ke ganda putra.

Baca Juga

Dilansir dari instagram storynya, Rinov Rivaldy tampak menjadi partner sparring bulutangkis bagi bapak-bapak di keluarganya.

Dimungkinkan Rinov Rivaldy saat itu sedang pulang ke rumah orang tuanya di Bekasi dalam rangka perayaan Hari Idul Adha 2023 yang jatuh pada Kamis (29/6/23).

Di caption, dia membubuhkan tulisan, “Malam-malam kumpul keluarga.”

Rinov Rivaldy asyik main ganda putra. (Foto: Instastory@rivaldyrinov)
Baca Juga

1. Rayakan Idul Adha Bersama Keluarga

Rinov Rivaldy rayakan Idul Adha ke kampung halaman.

Beberapa pebulutangkis Tanah Air memang diketahui sedang pulang ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan Hari Idul Adha 2023.

Rinov Rivaldy, pebulutangkis top 14 di ranking BWF pun menjadi salah satu yang memilih merayakan hari raya bersama keluarga tercinta.

Apalagi situasinya saat ini bertepatan dengan tidak adanya jadwal turnamen yang dia ikuti dengan pasangannya di ganda campuran, Pitha Haningtyas Mentari.

Mereka diketahui melewatkan turnamen bulutangkis terdekat di Canada Open 2023 yang berlangsung pada 4 sampai 9 Juli. Jadi Rinov Rivaldy memaksimalkan waktu kebersamaan dengan keluarga melalui beragam kegiatan termasuk bermain bulutangkis bersama.

Meski cuma sebatas fun match dia bermain ganda putra bulutangkis, namun tidak menutup kemungkinan jika Rinov Rivaldy benar-benar menyeberang ke sektor itu suatu saat nanti layaknya Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat.

Baca Juga

Menyeberang bukan berarti meninggalkan yang sekarang sudah dijalaninya di ganda campuran bersama Pitha Haningtyas Mentari. Dalam artian, Rinov Rivaldy bisa bermain rangkap.

Jika dia bermain rangkap di ganda putra nanti, tentu sangat memungkinkan mengingat Rinov Rivaldy sendiri sebenarnya juga pernah main di sektor itu dulunya.

Baca Juga

Bahkan di level junior, Rinov Rivaldy pernah menyabet medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior 2017 bersama Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Rinov Rivaldy setidaknya sampai 2017 juga menekuni ganda putra bersama partner beda-beda dari Andika Ramadiansyah hingga Rehan Naufal Kusharjanto.

Meskipun opsi Rinov Rivaldy menyeberang ke ganda putra mungkin bisa dibilang semakin menipis mengingat sudah dimulainya kualifikikasi Olimpiade 2024, sehingga memfokuskannya ke satu sektor adalah pilihan realistis.

Baca Juga
Kevin SanjayaRahmat HidayatRinov RivaldyBulutangkisSportainmentBerita BulutangkisBerita Sportainment

Berita Terkini