x

NYL Yakura, Pebulutangkis Andalan Kanada di Canada Open 2023 yang Miliki Ibu Asal Indonesia

Minggu, 2 Juli 2023 17:32 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Simak pebulu tangkis andalan Kanada, Nyl Yakura, di Canada Open 2023 yang memiliki ibu dari Indonesia.

FOOTBALL265.COM – Kanada memiliki pebulutangkis keturunan Indonesia di Canada Open 2023 yang bernama NYL Yakura.

Dilansir dari akun YouTube BWF TVBadminton Unlimited 2019’ sekitar tiga tahun lalu dalam persiapan Olimpiade Tokyo 2020, NYL Yakura mengakui punya darah Indonesia dari ibunya.

“Saya Nyl Yakura, saya sudah bermain bulutangkis sejak berusia 10 tahun dan saya berasal dari Kanada,” buka Yakura saat bersama Jason Anthony Ho-Shue.

“Kami saat ini di Tokyo, ada banyak iklan (Olimpiade) Tokyo 2020 di sekitar sini, jadi sungguh menyenangkan bisa kemari dan merasakannya,” sambungnya.

“Saya sungguh menyukai budaya (Jepang) di sini. Semua orang bersikap baik sehingga ini sungguh-sungguh pengalaman yang luar biasa.”

Baca Juga

Yakura lebih lanjut lagi bercerita mengenai keluarganya yang mana ayahnya adalah orang Jepang, sedangkan ibunya merupakan orang Indonesia.

“Ayah saya dari Jepang, jadi saya punya keluarga dari Jepang, sementara ibu saya berasal dari Indonesia. Tentu ini adalah perpaduan yang bagus,” lanjut Yakura.

Baca Juga

Nyl Yakura lebih lanjut lagi mengatakan bahwa sang pebulu tangkis asal Kanada itu memang jarang pergi ke Tokyo selain keperluan turnamen bulutangkis.

Walaupun demikian, Nyl Yakura berharap bahwa suatu hari nanti bisa mengunjungi Tokyo untuk mengunjungi kerabat keluarganya.

Simak kiprah Nyl Nakamura secara singkat berikut ini yang kiranya juga siap tampil di Canada Open 2023.

Baca Juga

1. Kiprah Singkat Nyl Nakamura

Pebulutangkis asal Kanada, Nyl Yakura.

Nyl Kiyoshi Yakura adalah pebulu tangkis asal Kanada yang lahir pada 14 Februari 1993 di mana mungkin penggemar bulutangkis Indonesia tampak asing dengan sosoknya.

Walaupun mungkin bukan sosok tenar di Indonesia, Nyl Yakura menorehkan beberapa prestasi di ajang bulutangkis Pan Am Championships, Pan Am Mixed Team Championships, dan Pan American Games.

Yakura sendiri berhasil meraih medali emas 2019 Lima di Pan American Games bersama Jason Ho-Shue (MD) dan medali perak di ajang yang sama dengan Kristen Tsai (XD).

Pria berusia 30 tahun itu juga meraih medali emas di Pan Am Championships pada ajang 2016 Campinas (MD & XD), 2017 Havana (MD), 2018 Guatemala City (MD), 2019 Aguascalientes (MD), dan 2023 Kingston (MD).

Namun, pencapaian paling luar biasa Nyl Yakura sendiri diraih kala menyapu bersih medali emas di setiap ajang Pan Am Mixed Championships yang diikutinya.

Baca Juga

Medali emas dalam ajang tim beregu itu diraih pada 2013 Santo Domingo, 2014 Markham, 2016 Campinas, 2017 Santo Domingo, 2019 Lima, dan 2023 Guadalajara.

Untuk saat ini, Nyl Yakura berpasangan dengan Adam Dong di ganda putra dan menghuni peringkat 44 ranking BWF.

Baca Juga

Sementara itu, Nyl Yakura dipasangkan bersama Crystal Lai di ganda campuran dan menduduki peringkat 67 di ranking BWF.

Di sektor ganda putra, Dong Adam/Nyl Yakura akan berlaga di Canada Open 2023 melawan wakil asal Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Di sisi lain, Nyl Yakura/Crystal Lai akan dihadapkan dengan pebulu tangkis asal Chinese Taipei, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang, di babak pertama Canada Open 2023.

Sekadar informasi, Canada Open 2023 Super 500 ini akan digelar per 4-9 Juli 2023 di Calgary, Kanada.

Baca Juga
Jawa BaratBulutangkisCanada OpenNYL Yakura

Berita Terkini