x

Daftar Pebulutangkis Top yang Merosot di Ranking BWF, Jojo dan Momota Terjun Bebas

Minggu, 2 Juli 2023 10:58 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
Sejumlah pebulutangkis top seperti Jonatan Christie dan Kento Momota nampaknya harus gigit jari karena posisinya bakal merosot di ranking BWF. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Sejumlah pebulutangkis top seperti Jonatan Christie dan Kento Momota nampaknya harus gigit jari karena posisinya bakal merosot di ranking BWF.

Perubahan besar bakal terjadi di update ranking BWF pekan ke-27 pada Selasa (4/7/23) mendatang, karena sejumlah pebulutangkis ternama bakal mengalami penurunan peringkat.

Hal ini tak lepas dari hangusnya poin dari kejuaraan Malaysia Open 2022 lalu, sehingga merubah posisi pemain di ranking BWF.

Sekadar informasi, sesuai dengan regulasi BWF bahwa poin dari setiap turnamen itu ada kadaluarsanya yakni 52 minggu (satu tahun).

Jika pemain atau pasangan yang telah berpartisipasi dalam 11 atau lebih turnamen dunia, maka hanya 10 poin tertinggi yang dicetak di turnamen selama periode 52 minggu, yang diperhitungkan.

Baca Juga

Pemain Indonesia yang akan mengalami penurunan posisi ialah Jonatan Christie, yang diprediksi akan turun empat strip ke peringkat kesembilan.

Lalu ada Shesar Hiren Rhustavito yang terjun bebas 21 posisi yakni ke peringkat ke-57. Selain itu mantan raja tunggal putra yakni Kento Momota bakal terjun bebas ke peringkat ke-61 di ranking BWF.

Baca Juga

Seperti informasi yang juga dikutip dari BL @anwaqroslan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang juga akan turun peringkat ke posisi kedelapan di ranking ganda putri.

Begitu juga Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang akan turun satu strip ke posisi ke-15 di nomor ganda campuran.

Untuk lebih lengkapnya, berikut prediksi pebulutangkis top yang bakal turun peringkat di ranking BWF:

Baca Juga

1. Prediksi Pebulutangkis yang Merosot di Ranking BWF:

Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Tunggal Putra:

Baca Juga

Tunggal Putri:

Ganda Putra:

Baca Juga

Ganda Putri:

Ganda Campuran:

Jawa BaratJonatan ChristieKento MomotaBulutangkisApriyani Rahayu/Siti Fadia Silva RamadhantiRanking BWF

Berita Terkini