x

Canada Open: Anak Kesayangan Tampil, Ardy B. Wiranata Ikut Singgung Kans Juara Ahsan/Hendra

Senin, 3 Juli 2023 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda bulutangkis Indonesia, Ardy Bernardus Wiranata, bakal mendampingi anak didik yang tampil di Canada Open 2023, dan dia bciara kans juara Ahsan/Hendra.

FOOTBALL265.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Ardy Bernardus Wiranata, bakal mendampingi anak didik yang tampil di Canada Open 2023, dan dia bicara kans juara Ahsan/Hendra.

Ardy B. Wiranata merupakan legenda bulutangkis Indonesia yang pernah menyabet beragam prestasi, termasuk keberhasilannya menembus puncak ranking BWF tunggal putra.

Saat dihubungi tim redaksi FOOTBALL265.COM pada Rabu (28/06/23), Ardy B. Wiranata bercerita jika dia saat ini menjadi pelatih di salah satu sekolah olahraga di Kanada bernama Glencoe Club.

Memang Ardy B. Wiranata sejak pensiun, memutuskan hijrah dari Indonesia ke Amerika Serikat pada (1998-2001), sebelum akhirnya ke Kanada sampai saat ini.

Saat ini Ardy B. Wiranata sangat bersemangat membawa anak didiknya mewujudkan mimpi menjadi atlet yang dipandang dunia.

Baca Juga

Target terdekat Ardy B. Wiranata adalah mendampingi anak didiknya, Kevin Lee, untuk menyambut turnamen bulutangkis Super 500 di Canada Open 2023 pada 4 sampai 9 Juli di Calgary.

Kevin Lee sendiri di Canada Open 2023 akan turun di sektor ganda putra dengan Ty Alexander, dan Elliana Zhang. Mereka berbeda kota dan klub, sehingga Ardy B.Wiranata fokus pada Kevin Lee.

“Enggak ada persiapan khusus soalnya partner double dan mix-nya Kevin tinggal di kota lain,” ujar Ardy B. Wiranata kepada INDOSPORT.COM pada Senin (03/07/23).

Baca Juga

“Mereka (Kevin/Ty) ketemu pemain dr Chinese Taipei (Su Ching Heng/Ye Hong Wei) di babak pertama. Pemain Chinese Taipei masih lebih di atas dr Kevin Lee.”

“Tapi yang saya bilang ke dia (Kevin) yang  penting berusaha sebaik mungkin dan jangan menyerah,” sambung Ardy B.Wiranata untuk anak kesayangan.

Ardy B.Wiranata sebagai legenda yang pernah menapaki ranking satu BWF, meminta anak didiknya untuk step by step alih-alih membicarakan target juara. Apalagi ada lawan sulit seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

1. Sentil Kans Juara Ahsan/Hendra

Legenda Ardy B. Wiranata sentil kans juara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Canada Open 2023.

Sebagai turnamen bulutangkis Super 500, Canada Open 2023 yang meningkat level per tahun ini memang menjadi salah satu ladang bagi para atlet terbaik di ranking BWF untuk merebut gelar.

Beberapa pebulu tangkis top yang mengikuti Canada Open 2023 di antaranya adalah atlet asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sebagai pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang datang sebagai wakil semata wayang Indonesia di ajang ini, tentu berharap gelar juara.

Ardy B. Wiranata sebagai legenda bulutangkis Indonesia, ikut menyinggung kans juara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Canada Open 2023.

Ketika ditanya harapan anak didiknya bisa bertemu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di semifinal Canada Open 2023, Ardy B.Wiranata pun memberikan komentarnya.

Baca Juga

“Iya yang penting satu-satu dulu. Jangan kejauhan hahaha,” ucap Ardy B.Wiranata kepada FOOTBALL265.COM

Ardy B. Wiranata bahkan menyinggung soal kans juara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Canada Open 2023. Legenda tunggal putra Indonesia itu optimistis jika Ahsan/Hendra bisa juara di sini.

Baca Juga

“Harapan saya Hendra dan Ahsan bisa Juara di Canada Open,” pungkas Ardy B. Wiranata dengan optimistis.

Ardy B. Wiranata sebelumnya meyakini jika Canada Open 2023 akan berjalan meriah dan disambut antusias publik mengingat acara ini cukup bergengsi.

“Sekarang kan dinaikin ya level turnamennya jadi Super 500. Saya lihat akan ada banyak pemain top yang datang, saya rasa pasti nanti banyak yang nonton, dan saya bersemangat,” ujar Ardy B. Wiranata.

Baca Juga
Jawa BaratMohammad Ahsan/Hendra SetiawanArdy B WiranataBulutangkisBerita BulutangkisCanada Open

Berita Terkini