x

Jadi Tulang Punggung di Canada Open, Mohammad Ahsan Diberi ‘Jimat’ Keberuntungan Istri

Senin, 3 Juli 2023 11:04 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Joko Sedayu
Mohammad Ahsan mendapat semangat bak jimat keberuntungan dari sang istri, Christine Novitania, jelang beraksi di turnamen bulutangkis, Canada Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Mohammad Ahsan mendapat semangat bak jimat keberuntungan dari sang istri, Christine Novitania, jelang beraksi di turnamen bulutangkis, Canada Open 2023.

Seperti diketahui, gelaran bulutangkis level super 500 yakni Canada Open 2023 bakal berlangsung mulai 4 hingga 9 Juli 2023 mendatang.

Satu-satunya pebulutangkis Indonesia yang berlaga di turnamen ini adalah ganda putra veteran Tanah Air yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Pasangan yang kini memiliki peringkat 7 di ranking BWF itu berambisi untuk mengamankan tiket kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris.

Pasalnya, Canada Open sendiri merupakan turnamen bulutangkis yang masuk perhitungan Race to Paris dan menjadi kesempatan Ahsan/Hendra untuk kembali berlaga di Olimpiade.

Baca Juga

Sementara itu, usai tiba di Canada, Mohammad Ahsan langsung diberi ‘jimat’ keberuntungan dari sang istri yakni Christine Novitania sebagaimana dalam unggahan di Instagram Story-nya.

Mohammad Ahsan dapat ucapan semangat dari sang istri, Christine Novitania, jelang Canada Open 2023.

Bismillah, semangat Babah, enjoyy,” tulis Christine Novitania sambil menambahkan emoji bunga mawar dan hati.

Baca Juga

Bisa dibilang sebagai jimat keberuntungan karena ucapan semangat dari sang istri bisa membawa Mohammad Ahsan beberapa kali naik podium.

Sebut saja seperti di All England 2023 lalu, pasangan berjuluk The Daddies tersebut berhasil keluar sebagai runner-up usai takluk dari Fajar/Rian di final.

Sementara itu, di Canada Open 2023 sendiri, peluang Mohammad Ahsa/Hendra Setiawan untuk kembali naik podium terbuka lebar. Pasalnya, beberapa pebulutangkis unggulan absen di ajang ini.

Baca Juga

1. Kans Besar Ahsan/Hendra

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sempat menduduki peringkat 2 di ranking BWF itu tampil kurang maksimal di musim 2023.

The Daddies hanya mampu naik podium satu kali yakni di All England. Setelahnya, mereka selalu gagal menembus babak semifinal di beberapa kejuaraan bulutangkis.

Namun, di Canada Open kali ini, Ahsan/Hendra memiliki peluang yang cukup besar untuk setidaknya mencapai babak final.

Menjadi tulang punggung tim Indonesia di Canada Open, Mohammad Ahsan mengungkapkan target sebagaimana diungkapkan kepada Djarum Badminton.

“Targetnya semaksimal mungkin saja ya,” kata Mohammad Ahsan kepada Djarum Badminton.

Baca Juga

Sementara itu, di babak pertama, Ahsan/Hendra mendapatkan lawan yang cukup mudah di babak pertama yakni melawan pasangan kualifikasi.

The Daddies berpotensi untuk melaju ke babak 16 besar. Namun, ujian berat bakal dilakoni Ahsan/Hendra di babak perempat final.

Baca Juga

Di babak perempat final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berpotensi untuk menghadapi ganda putra peraih medali emas Olimpiade Tokyo yakni Lee Yang/Wang Chi Lin.

Menilik performa Lee Yang/Wang Chi Lin yang kurang maksimal, Ahsan/Hendra berpeluang besar untuk melaju ke babak semifinal Canada Open 2023.

Lalu, jika berhasil melaju ke final, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diprediksi bakal bersua dengan unggulan pertama asal Jepang yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga
Mohammad AhsanJawa BaratMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisCanada Open

Berita Terkini