x

27 Atlet Indonesia Sah Jadi PNS, Media Asing Soroti Nasib Hendra Setiawan

Jumat, 7 Juli 2023 17:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
Media China malah menyoroti nasib Hendra Setiawan yang tidak tercantum dalam daftar 27 nama atlet Indonesia yang diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

FOOTBALL265.COM – Media China malah menyoroti nasib Hendra Setiawan yang tidak tercantum dalam daftar 27 nama atlet Indonesia yang diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sebagaimana diketahui, pada Rabu (5/7/23), ada 27 atlet Indonesia termasuk dari bulutangkis baru saja disahkan menjadi PNS oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo.

Berlangsung di Auditorium Wisma Kemenpora RI, Jakarta Pusat, sejumlah atlet beken dari berbagai cabor mengikuti pelantikan.

Di antara mereka adalah Aldila Sutjiadi (tenis), Christopher Rungkat (tenis), Edgar Xavier Marvelo (wushu), Kevin  Sanjaya (bulutangkis), Marcus Gideon (bulutangkis), dan masih banyak lagi.

Mereka semua dilantik menjadi PNS melalui jalur seleksi atlet berprestasi berdasarkan Permenpora Nomor 11 Tahun 2018.

Baca Juga

Perasaan gembira tidak dapat disembunyikan para atlet yang secara resmi menyandang status PNS di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Bahkan media-media asing, termasuk Aiyuke, dari China, ikut menyoroti pelantikan PNS dari Menpora RI kepada para atlet Indonesia, termasuk 20-nya dari bulutangkis.

Media Aiyuke secara khusus membuat headline dalam beritanya pada Kamis (6/7/23),  “27 Atlet Indonesia di antaranya Ginting, Fajar, dan Minions (Kevin/Marcus) menjadi PNS.”

Baca Juga

Meski khusus membahas tentang pelantikan 27 nama atlet Indonesia yang sah jadi PNS, namun beberapa BL China malah menyoroti keberadaan Hendra Setiawan.

“Tidak ada Hendra?” tulis BL A.

“Hendra memulai usahanya sendiri dan menjadi bos,” tulis BL B.

Baca Juga

1. Nasib Hendra Setiawan

Nasib Hendra Setiawan disorot Badminton Lovers (BL) China.

Memang dalam 27 nama atlet Indonesia yang dilantik menjadi PNS oleh Menpora pada Rabu (5/7/23) itu tidak ada nama Hendra Setiawan.

Padahal partner andalannya, Mohammad Ahsan, berada dalam daftar meskipun tidak datang dalam pelantikan karena mengikuti Canada Open pada 4 sampai 9 Juli di Calgary.

Hal yang tentunya sangat wajar jika nasib Hendra Setiawan tersebut langsung bahan perbincangan Badminton Lovers (BL).

Karena BL Indonesia sendiri pun banyak yang mempertanyakan mengapa Hendra Setiawan tidak berada dalam daftar 27 atlet yang dilantik jadi PNS oleh Menpora.

Termasuk salah satunya dilansir dari kolom komentar Badminton Lovers (BL) di twitter @BadmintonLive1 pada Kamis (6/7/23).

Baca Juga

“Koh Hendra egk ada ya?” tulis @min*******

“Ko Hendra ko ga PNS? Padahal gold Olimpic loh, apa udah di PNS-kan sebelumnya?” tulis @din*****

Baca Juga

“Kojeng (Hendra Setiawan) gak ada ya?” tulis @nus*******

Memang tidak diketahui secara pasti alasan mengapa Hendra Setiawan tidak tercantum dalam daftar 27 atlet yang dilantik jadi PNS di Menpora kemarin.

Namun Hendra Setiawan pada musim 2022 lalu sudah diberitakan bahwa dia menjadi salah satu atlet yang masuk dalam pengangkatan sebagai PNS.

Baca Juga
Hendra SetiawanJawa BaratMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini