x

Tampil di Canada Open 2023, Ahsan/Hendra Dikejutkan Fenomena Alam Tak Terduga

Jumat, 7 Juli 2023 14:13 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
Bintang bulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dikejutkan dengan fenomena tak terduga saat berlaga di Canada Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Bintang bulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dikejutkan dengan fenomena tak terduga saat berlaga di Canada Open 2023.

Seperti diketahui, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak perempat final Canada Open usai mengalahkan wakil India, Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Pasangan yang akrab disapa The Daddies itu berhasil mengalahkan ganda putra India di babak 16 besar dua gim langsung dengan skor 21-9, 21-11.

Namun, sebelum berlaga di babak 16 besar tersebut, Ahsan/Hendra tampak dikejutkan dengan fenomena alam tak terduga yakni hujan es, sebagaimana dilansir dari unggahan Instastory Mohammad Ahsan.

Mohammad Ahsan dikejutkan dengan hujan es di Canada Open 2023.

“Hujan es,” tulis Mohammad Ahsan dalam unggahan di Instagram-nya.

Baca Juga

Dalam unggahan tersebut, pebulutangkis jebolan PB Djarum tersebut tampak membagikan video hujan es deras di kawasan tempat berlangsungnya pertandingan.

Meski bukan fenomena aneh, hujan es sendiri terjadi karena pembekuan di proses kondensasi yang sebetulnya sangat jarang terjadi.

Baca Juga

Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri bakal menghadapi ujian berat setelah berhasil melaju ke babak perempat final Canada Open.

The Daddies harus menghadapi ganda putra peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 asal Chinese Taipei yakni Lee Yang/Wang Chi Lin.

Meski tak terbilang mudah, Ahsan/Hendra sendiri memiliki peluang yang besar untuk melaju ke semifinal. Pasalnya, performa Lee Yang/Wang Chi Lin menurun di turnamen bulutangkis terakhir.

Baca Juga

1. Peluang Ahsan/Hendra ke Final

Ganda putra Indonesia, Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Seperti diketahui, beberapa pebulutangkis PBSI memilih untuk tidak tampil di Canada Open dan langsung lanjut ke Korea Open dan Japan Open.

Namun, karena Canada Open sendiri berlevel super 500, ganda independen Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berlaga.

Pasalnya, Canada Open sendiri menjadi salah satu turnamen bulutangkis sebagai ajang kualifikasi Olimpiade Paris yang dihelat pada musim panas 2024.

Ahsan/Hendra sendiri memiliki peluang yang besar untuk tampil di babak final mengingat beberapa ganda putra unggulan absen di turnamen ini.

Namun, ada beberapa wakil tangguh di ganda putra yang diprediksi menjadi batu sandungan bagi Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Salah satunya adalah Lee Yang/Wang Chi Lin yang bakal dihadapi di babak perempat final. Pasalnya, Ahsan/Hendra selalu takluk dalam tiga pertemuan terakhir.

Terbaru, The Daddies harus mengakui keunggulan Lee Yang/Wang Chi Lin di Olimpiade Tokyo 2020 dua gim langsung dengan skor 11-21, 10-21.

Baca Juga

Sementara itu, jika berhasil revans dan lolos ke semifinal, Ahsan/Hendra berpeluang untuk menghadapi pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Jika sukses melaju ke final Canada Open, ganda putra yang berpotensi menjadi lawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah unggulan pertama yakni Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Peluang Ahsan/Hendra untuk juara sebetulnya tak terlalu besar. Namun, dengan performa dua saingannya yang kurang baik, kans The Daddies untuk juara sebetulnya terbuka lebar.

Baca Juga
Mohammad AhsanHendra SetiawanJawa BaratMohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisBerita BulutangkisCanada Open

Berita Terkini