x

Rexy Mainaky Tulis Curhat Haru untuk PBSI saat Bersinar Latih Malaysia, Ada Apa?

Kamis, 13 Juli 2023 15:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Sedang berjaya menjadi pelatih di Malaysia, legenda bulutangkis Rexy Mainaky menuliskan curhatan haru berupa ucapan terima kasih untuk PBSI, Ada apa?

FOOTBALL265.COM – Sedang berjaya menjadi pelatih di Malaysia, legenda bulutangkis Rexy Mainaky menuliskan curhatan haru berupa ucapan terima kasih untuk PBSI. Ada apa?

Rexy Mainaky merupakan legenda bulutangkis ganda putra Indonesia yang saat ini bekerja sebagai pelatih di Badminton Association of Malaysia (BAM).

Semasa masih menjadi atlet, Rexy Mainaky telah menggondol sederet prestasi bergengsi yang mengantarkannya menapaki top satu di ranking BWF.

Pria kelahiran Ternate 9 Maret 1968 tersebut telah memenangkan emas Olimpiade 1996 bersama partnernya di ganda putra, Ricky Subagja.

Rexy Mainaky/Ricky Subagja juga menjadi juara dunia pada 1995, mengantarkan Indonesia empat kali meraih trofi Piala Thomas, dan masih banyak lagi.

Baca Juga

Menggenggam deretan prestasi bergengsi, membuat Rexy Mainaky dari Tanah Malaysia mengunggah curahan hati (curhat) untuk pelatnas PBSI.

“Ini semua hasil kerja keras dan penuh dengan pengorbanan untuk mendapatkan 4 medali emas asian games 1994 di Hiroshima dan 1998 di Bangkok ( 2 individual dan 2 team ), 2x All England champion, 1x world champion, dan medali emas Olimpiade 1996 di Atlanta.”

Baca Juga

“Dan masih banyak lagi medali untuk super series tournament, Thomas cup 1992 final, 1994,1998,2000 Champion. “

Terima kasih PBSI sudah memberikan saya kesempatan untuk bisa berikan yang terbaik buat bangsa dan negara, juga terima kasih Yonex yang selalu mendukung karir saya. GOD bless all,” tulisnya.

Unggahan haru Rexy Mainaky dari Tanah Malaysia untuk PBSI itu pun langsung disambut beragam komentar dari Badminton Lovers (BL).

Baca Juga

1. Dedikasi Rexy Mainaky, Banjir Keharuan

Dedikasi Rexy Mainaky, Banjir Keharuan.

Unggahan Instagram Rexy Mainaky untuk PBSI selaku Federasi Bulutangkis Indonesia itu langsung banjir beragam komentar haru dari BL.

“Terima kasih Coach Rexy atas dedikasinya terhadap bulutangkis Indonesia. Doa saya semoga sehat selalu, cepat kembali lagi ke PBSI coach,” tulis @dar*******

“Mantap coach,” tulis @ba_malaysia.

“Idola dari jaman msh sekolah. Sukses terus coach,” tulis @min*******

“Kereen. Penerusnya Coach Rexy sejauh ini masih Hendra Setiawan yang relatif lengkap cm kurang Sudirman,” tulis @ku********

Baca Juga

“Ricky/Rexy pemain bulutangkis yg saya sll tonton dlu, idola, the best,” tulis @mok******

“Diberkati slalu om Rexy,” tulis @ev******

Baca Juga

Sukses menjadi salah satu legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky yang pernah berjaya di puncak ranking BWF itu kini juga sukses jadi pelatih di berbagai negara.

Rexy Mainaky sendiri sejak 1 Desember 2021 lalu, sudah terikat kontrak sebagai Direktur Kepelatihan Sektor Ganda Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Sebelumnya, pada tahun 2006, Rexy Mainaky juga pernah menjadi pelatih ganda putra bulutangkis Malaysia, lalu berkelana ke berbagai negara dan kembali ke Malaysia.

Baca Juga
Rexy MainakyPBSIMalaysiaBulutangkisBerita Bulutangkis

Berita Terkini