x

Hal yang Membedakan Wong Tat Meng dan Indra Wijaya, Pantas Lee Zii Jia Pilih Cerai!

Jumat, 14 Juli 2023 14:09 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Tunggal putra bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia mengungkapkan hal yang membedakan antara Wong Tat Meng dan Indra Wijaya.

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra bulutangkis Malaysia, Lee Zii Jia mengungkapkan hal yang membedakan antara Wong Tat Meng dan Indra Wijaya.

Sebagaimana diketahui, Lee Zii Jia belum lama ini mengumumkan dirinya telah merekrut Wong Tat Meng sebagai pelatih barunya.

“Dengan senang hati kami mengumumkan ditunjuknya Mr Wong Tat Meng sebagai Coaching Director yang baru untuk Team LZJ,” cuit @TeamLZJ di akun resminya.

Wong Tat Meng akan menggantikan Indra Wijaya yang sempat menjadi pelatih bagi tunggal putra nomor satu di Malaysia tersebut.

Lee Zii Jia yang siap comeback setelah sempat putuskan rehat pun mengaku adanya perbedaan antara Wong Tat Meng dengan Indra Wijaya.

Baca Juga

Yakni dirinya mengaku lebih merasa senang bisa dibesut oleh pelatih lokal seperti Wong Tat Meng, yang memang warga kebangsaan Malaysia.

“Wong Tat Meng merupakan pelatih lokal, jadi saya berharap punya pelatih lokal. Sebagai orang Malaysia, kita bisa berjuang ke Olimpiade bersama-sama,” ucap Lee Zii Jia, dilansir dari Bernama.

Baca Juga

Selain itu, pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut juga memberikan pujian kepada Wong Tat Meng dan berharap bisa memiliki chemistry dengan pelatih anyarnya.

“Dia pelatih yang sangat berpengalaman, jadi saya harap chemistry kami akan sangat spesial. Saya juga mengamati bahwa dia pernah melatih di Korea Selatan dan Hong Kong, serta bisa mencapai hasil yang baik,” tambahnya.

Tak hanya sekadar menjadi pelatih, namun Wong Tat Meng sendiri memiliki misi penting untuk Lee Zii Jia.

Baca Juga

1. Wong Tat Meng Punya Misi Penting untuk Lee Zii Jia

Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Wong Tat Meng di bawa oleh Lee Zii Jia untuk membantu menyesuaikan program latihan untuk memperbaiki performanya jelang Olimpiade 2024.

“Tugas untuk Tat Meng adalah menyesuaikan program yang akan membantu Zii Jia mencapai performa yang konsisten, memperbaiki peringkatnya dan lolos ke Olimpiade 2024,” tambah pernyataan Lee Zii Jia.

Sekadar informasi, Lee Zii Jia sebelumnya memutuskan untuk berpisah dengan Indra Wijaya pada November 2022.

Perpisahan antara Zii Jia dan Indra Wijaya juga sempat menuai kontroversi, hingga sempat dikabarkan sampai kena tuntutan hukum.

Namun permasalahan tersebut nampaknya sudah berakhir karena tidak ada informasi lebih lanjut soal kasus yang sempat menjadi kabar panas ini.

Baca Juga

Kini Lee Zii Jia hanya tengah fokus menjalani masa pelatihannya bersama Wong Tat Meng, yang dipercaya bisa menjadi satu-satunya kunci untuk meningkatkan performanya yang memang tengah jeblok.

Wong Tat Meng merupakan salah satu sosok yang memiliki sepak terjang yang apik sebagai seorang pelatih bulutangkis. Ia pernah bertugas dua kali bertugas di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dari 2003-2011 dan 2013-2016.

Baca Juga

Kemudian sempat hijrah untuk menjadi pelatih di Indonesia pada tahun 2012 silam, dan di Skotlandia selama dua tahun sejak 2016.

Dirinya juga menjadi sosok yang menemukan bakat dan memoles bocah ajaib An Se-young saat menjadi pelatih di Korea Selatan.

Selain itu Wong Tat Meng juga menjadi sosok kunci yang membawa skuat putri Korea ke Piala Uber 2022 di Thailand.

Baca Juga
Indra WijayaBulutangkisLee Zii JiaWong Tat Meng

Berita Terkini