x

Masih Ada 9, Wakil Indonesia Tersisa di Korea Open 2023 Usai Mundur Berjamaah

Sabtu, 15 Juli 2023 14:37 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Mundur berjamaah, Indonesia masih sisakan sembilan wakilnya di Korea Open 2023, termasuk Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

FOOTBALL265.COM – Mundur berjamaah, Indonesia masih menyisakan sembilan wakilnya di Korea Open 2023, termasuk Gregoria Mariska dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Diketahui, Korea Open 2023 merupakan rangkaian turnamen bulutangkis Super 500 musim ini yang digelar pada 18 sampai 23 Juli di Palma Indoor Stadium, Suncheon.

Mengingat bergengsinya ajang ini, Indonesia juga ikut mengirimkan wakilnya untuk berburu gelar juara Korea Open dan merajut posisi terbaik di ranking BWF.

Sayangnya, menghitung hari jelang dimulainya Korea Open 2023, Indonesia memutuskan menarik massal wakilnya, termasuk Jonatan Christie, Anthony Ginting, hingga Shesar Hiren Rhustavito.

Bahkan, Indonesia memutuskan menarik diri seluruh wakil ganda putri dari Korea Open 2023, mulai dari Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti hingga Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Baca Juga

Sampai saat berita ini diterbitkan, masih belum diketahui secara pasti alasan PBSI penarikan sejumlah wakil dari ajang Korea Open 2023.

Namun demikian, Indonesia masih memiliki amunisi juara dengan sembilan wakilnya yang akan terus berjuang di Korea Open 2023.

Baca Juga

Nama-nama dari Gregoria Mariska hingga Fajar Alfian/Rian Ardianto memiliki peluang lebar untuk menyabet juara di ajang berhadiah 420 ribu dolar AS (sekitar Rp6,3 miliar) itu.

Sedang berada di momentum bagus usai meroket di top delapan ranking BWF, menjadi kesempatan Gregoria Mariska untuk menyabet gelar perdana di ajang Super 500.

Begitu pula dengan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang berusaha untuk terus menambah koleksi juaranya sebagai ganda putra nomor satu dunia.

Baca Juga

1. Daftar Wakil Indonesia di Korea Open 2023

Daftar Wakil Indonesia di Korea Open 2023.

Selain Gregoria Mariska dan Fajar/Rian, ada pula Chico Aura Dwi Wardoyo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Chico Aura Dwi Wardoyo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memiliki momentum yang bagus usai di turnamen terakhirnya mampu tampil menakjubkan.

Chico Aura Dwi Wardoyo beberapa pekan lalu baru saja menjuarai Taipei Open 2023, sementara Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan menembus ke semifinal Indonesia Open 2023.

Capaian terbaik bagi Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan setelah mereka comeback dari hiatus akibat cedera ACL musim lalu.

Baca Juga

Berikut daftar wakil Indonesia di Korea Open 2023:

Tunggal Putra:

Chico Aura Dwi Wardoyo

Tunggal Putri:

Gregoria Mariska
Putri Kusuma Wardani

Baca Juga

Ganda Putra:

Fajar Alfian/Rian Ardianto
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja

Baca Juga
IndonesiaFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoGregoria MariskaBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open

Berita Terkini