x

Diadang 'Raja Terakhir', Praveen/Melati Gagal Melaju ke Perempatfinal Korea Open 2023

Kamis, 20 Juli 2023 08:05 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di Singapure Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Pasangan bulutangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, gagal melalui adangan unggulan pertama, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, di babak 16 Besar Korea Open 2023.

Duel sengit terjadi pada babak 16 Besar turnamen bulutangkis Korea Open 2023 yang digelar Kamis (20/07/23) pagi ini di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti langsung berhadapan dengan unggulan teratas asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong.

Zheng/Huang sendiri telah 12 kali bertemu dengan Praveen/Melati di level internasional. Oleh karenanya, tak berlebihan jika menyebut pasangan nomor satu dunia tersebut "musuh bebuyutan" Praveen/Melati.

Sayang, kali ini Praveen/Melati kembali gagal menaklukkan "Raja Terakhir". Mereka dipaksa menyerah dengan skor 16-21, 17-21 dalam pertandingan yang berlangsung selama 32 menit.

Baca Juga

Praveen/Melati, yang lolos ke babak 16 besar Korea Open 2023 tanpa berkeringat, mengawali pertandingan dengan cukup meyakinkan. Dengan fisik yang lebih segar, mereka sempat memimpin 6-2 dan 9-6.

Namun, 7 angka beruntun yang berhasil diamankan Zheng/Huang membuat mereka unggul 19-12. Gim pertama pun ditutup dengan skor 21-14 untuk pasangan China.

Baca Juga

Duel sengit terjadi di gim kedua. Kedua pasangan saling berbalas angka, sehingga jalannya pertandingan sulit ditebak.

Namun, Zheng/Huang bermain lebih baik, terutama setelah interval. Mereka pun merebut gim kedua dengan skor 21-17. 

Tiket babak perempat final pun berhasil digenggam pasangan nomor satu dunia ini. Sedangkan bagi Praveen/Melati, mereka gagal memperbaiki rekor pertemuan dengan Zheng/Huang yang kini menjadi hanya 2 kemenangan dari 13 kali bentrok.

Baca Juga

1. Dejan/Glo Jadi Harapan Ganda Campuran Indonesia

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Hasil ini sekaligus memastikan harapan Indonesia pada nomor ganda campuran di Korea Open 2023 bergantung pada pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sesama pasangan non-pelatnas tersebut saat ini tengah bertanding rubber game dengan unggulan keenam, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung.

Dejan/Glo tertinggal 14-21 pada gim pertama, namun mampu bangkit dan merebut gim kedua dengan skor tipis, 22-20.

Dengan demikian, Indonesia sejauh ini belum memiliki wakil di babak perempat final Korea Open 2023 yang akan digelar esok hari.

Namun, harapan masih ada. Lima wakil Indonesia lainnya yang dijadwalkan bertanding pada hari ini akan berjuang mati-matian untuk mengamankan tiket perempat final.

Baca Juga

Dari daftar wakil tersebut, ada nama-nama besar, seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kali ini turun sebagai unggulan teratas. 

Duo FajRi akan menghadapi wakil Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, di partai ke-8 Lapangan 1 Jinnam Stadium.

Baca Juga

Selain itu, dua tunggal putri Indonesia juga masih akan bertanding hari ini, yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani.

Gregoria akan menghadapi wakil tuan rumah, Sim Yu-jin, sedangkan Putri sudah dinanti unggulan kedua, An Se-young.

Tentu, besar harapan para penggemar bulutangkis Tanah Air untuk menyaksikan ada wakil Indoneisa yang berhasil lolos ke perempat final Korea Open 2023.

Baca Juga
Praveen Jordan/Melati DaevaBulutangkisZheng Siwei/Huang YaqiongBerita BulutangkisKorea OpenHasil Bulutangkis

Berita Terkini