x

Gregoria Mariska Babak Belur Dihajar Pebulutangkis Gurem di Korea Open 2023

Kamis, 20 Juli 2023 16:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung kandas di babak 16 besar Korea Open 2023.

FOOTBALL265.COM - Hasil pertandingan babak 16 besar Korea Open 2023, Gregoria Mariska Tunjung kalah dari Sim Yu Jin, sang pemilik peringkat 38 di ranking BWF.

Bertanding di Jinnam Stadium, Yeonsu, Korea Selatan, Gregoria Mariska takluk dari Sim Yu Jin dalam partai berdurasi 36 menit, dengan skor 20-22, 17-21, Kamis (20/7/23).

Hal ini cukup disayangkan, karena Gregoria Mariska adalah tunggal putri unggulan di peringkat 8 ranking BWF, dan bertekad untuk maju ke Olimpiade Paris 2024.

Jalannya pertandingan Korea Open sudah sengit sejak menit awal. Gregoria Mariska dan Sim Yu Jin saling sikut demi mengejar angka.

Sim Yu Jin yang termotivasi karena bermain di rumah sendiri, akhirnya bisa menegaskan keunggulan di interval game pertama, skor 11-9.

Baca Juga

Gregoria Mariska yang notabene sebaya dengan Yu Jin, juga beberapa kali berusaha untuk menyamakan kedudukan. Wakil putri Indonesia akhirnya bisa membalikkan skor.

Namun, mengingat Sim Yu Jin lebih familiar dengan karakteristik lapangan di Korea, ia berhasil menyalip Gregoria di menit-menit krusial. Skor akhir 20-22 di game pertama.

Baca Juga

Memasuki game kedua, Gregoria Mariska coba menata lago fokusnya, dan mencuri poin demi poin. Wakil Indonesia berhasil memimpin saat interval 11-8 atas Yu Jin.

Namun, paska turun minum, pebulutangkis asal Korea Selatan itu mampu bangkit dan membuat Gregoria banyak melakukan kesalahan.

Gregoria Mariska kurang luwes dalam mengantisipasi perubahan pola permainan Sim Yu Jin, sehingga shuttlecock-nya kerap membentur net atau keluar dari lapangan.

Baca Juga

1. Hasil Korea Open 2023

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska kalah di Korea Open 2023.

Pebulu tangkis tunggal putri Korea, Sim Yu Jin berhasil menyamakan kedudukan 13-13 atas Gregoria Mariska Tunjung. Sejak saat itu, laju pemain Indonesia pun tertahan.

Gregoria Mariska tak mampu keluar dari tekanan dan akhirnya Sim Yu Jin mencapai match point 14-20. Game ditutup dengan skor 17-21 untuk kemenangan wakil Korea.

Hasil ini cukup disayangkan, karena dengan gugurnya Gregoria, maka wakil tunggal putri Indonesia di Korea Open 2023 sudah habis.

Di sisi lain lapangan, Putri Kusuma Wardani juga kandas di tangan pebulu tangkis asal Korea Selatan, An Se-young, dengan skor 7-21, 12-21.

Hasil ini juga mengancam Gregoria Mariska turun di ranking BWF, dan masih banyak PR jika ingin berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Baca Juga
Gregoria MariskaHasil PertandinganBulutangkisBerita BulutangkisSim YujinKorea OpenHasil Bulutangkis

Berita Terkini