x

Fajar Alfian Diserbu BL Tak Sebut Bestie Hendra Setiawan Peraih Medali Olimpiade

Sabtu, 22 Juli 2023 15:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, langsung diserbu Badminton Lovers karena lupa menyebut Hendra Setiawan di daftar atlet bulutangkis peraih medali Olimpiade. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, langsung diserbu Badminton Lovers lantaran lupa menyebut Hendra Setiawan di daftar atlet bulutangkis peraih medali Olimpiade.

Fajar Alfian mendapatkan pertanyaan kilat dari admin PBSI di sela-sela turnamen Korea Open 2023 yang tengah berlangsung pekan ini di Yeosu.

Salah satunya, pasangan main Muhammad Rian Ardianto tersebut diminta menyebutkan daftar pemain putra Indonesia yang pernah meraih medali Olimpiade.

Fajar dengan cepat menyebutkan lima nama legenda bulutangkis putra yang pernah mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade berbagai edisi.

“Alan Budikusuma, Taufik Hidayat, Ricky Subagja, Rexy Mainaky, Tony Gunawan,” jawab Fajar Alfian dengan cepat dan benar.

Baca Juga

Alan Budikusuma diketahui memenangkan medali emas Olimpiade di edisi Barcelona 1992. Kemudian ganda putra Ricky Subagja/Rexy Mainaky meraih emas di Olimpiade Atlanta 1996.

Empat tahun berselang ada emas lagi dari ganda putra bulutangkis via Tony Gunawan/Candra Wijaya. Taufik Hidayat menjadi peraih emas di Olimpiade Athena 2004 lewat tunggal putra.

Baca Juga

Namun ternyata Fajar Alfian melewatkan satu nama dalam daftar tersebut, yakni pemain ganda putra lintas generasi yang masih aktif sampai sekarang, Hendra Setiawan.

Hendra Setiawan yang notabene dianggap ‘bestie’ atau sahabat Fajar Alfian merupakan peraih medali emas Beijing 2008 bersama mendiang Markis Kido.

Kala itu, Hendra/Kido sukses memenangkan medali emas setelah mengalahkan pasangan China, Cai Yun/Fu Haifeng secara rubber set dengan skor 12-21, 21-11, 21-16.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Berjuang di Semifinal Korea Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

Tak pelak, Fajar Alfian langsung  diserbu BL mengapa sampai lupa menyebutkan nama Hendra Setiawan dalam jawaban yang dia berikan.

Ada BL yang meminta Hendra Setiawan tidak memasukkan Fajar Alfian lagi ke genk laundry alias sesi mencuci baju bersama tiap kali turnamen ke luar negeri.

“Parah nih bestie nya dilupain. Nggak usah diajak laundry koh,” @sliceofword

Selain itu, ada juga yang BL yang meledek Fajar Alfian tega melupakan sahabatnya sendiri dalam daftar peraih gelar paling prestisius di-dunia tersebut.

“Bisa-bisanya si bestie dewa hendra gak disebutin,” ujar akun @dlseptika

“kok bestienya gak disebut jay,” akun @YUGOKOBAYASHl menambahkan komentarnya.

Fajar Alfian sendiri bersama pasangan mainnya Muhammad Rian Ardianto tengah mempersiapkan diri ke semifinal Korea Open 2023.

Ini merupakan semifinal pertama ganda putra ranking 1 BWF tersebut dalam lima turnamen terakhir. Empat turnamen sebelumnya selalu gagal di babak perempat final dan babak pertama.

Baca Juga

Di babak perempat final Korea Open, Fajar/Rian berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dua gim langsung dengan skor 21-9, 23-21.

Dengan hasil ini, ganda putra peringkat 1 di ranking BWF itu akan menghadapi ujian berat dengan melawan ganda putra andalan tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga

Ya, bakal menjadi ujian berat bagi Fajar/Rian karena pada pertemuan terakhir di Malaysia Masters, ganda putra andalan Indonesia itu harus mengakui keunggulan Kang/Seo.

Kala itu, Fajar/Rian terhenti langkahnya di babak 32 besar usai dikalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae dua gim langsung dengan skor 16-21, 19-21. 

Ada pun Hendra Setiawan yang saat ini berpasangan dengan Mohammad Ahsan memilih absen dari turnamen Korea Open 2023 karena keduanya fokus mempersiapkan turnamen Japan Open 2023 yang digelar pekan depan.  

Baca Juga
Hendra SetiawanOlimpiadeFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisKorea Open

Berita Terkini