x

Fajar/Rian Lolos Dramatis ke Final Korea Open 2023

Sabtu, 22 Juli 2023 18:37 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke partai pamungkas usai mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di semifinal bulutangkis Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil melaju ke partai pamungkas usai mengalahkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di semifinal ajang bulutangkis Korea Open 2023.

Fajar/Rian berhasil meraih kemenangan lewat duel sengit dalam rubber gim dengan skor 17-21, 21-16 dan 21-18 atas wakil tuan rumah Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae di semifinal Korea Open pada Sabtu (22/7/23) sore WIB.

Sejatinya duel ini bisa dibilang final kepagian karena kedua kubu sama-sama merupakan mantan jawara ajang BWF Super 500 ini. Fajar/Rian sendiri merupakan juara pada edisi Korea Open 2019, dan Kang/Seo pada 2022 kemarin.

Fajar/Rian sendiri lebih unggul karena merupakan peringkat satu jika berdasarkan ranking BWF, sementara tuan rumah berada di peringkat ke-12.

Namun kedua kubu sama kuat, karena masing-masing meraih dua kemenangan dalam empat pertemuan terakhir berdasarkan head to head BWF.

Baca Juga

Akan tetapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil membuktikan keunggulannya karena menang di semifinal Korea Open 2023.

Selanjutnya Fajar/Rian akan berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty selaku unggulan ketiga asal India di partai final nanti.

Baca Juga

Pada gim pertama, pasangan berjuluk FajRi itu sempat tertinggal 1-6. Namun menikung 11-10 di interval pertama. Sayangnya keunggulan tersebut tak bisa dipertahankan karena kembali tertinggal dan kalah 17-21.

Lalu pada gim kedua, wakil Indonesia mencoba mengejar ketertinggalan. Bermain lebih hati-hati pun membuahkan hasil manis di mana Fajar/Rian akhirnya menang 21-16.

Gim ketiga berjalan sangat sengit dan sempat diwarnai drama kejar-kejaran poin, hingga akhirnya menang lewat duel sengit dengan skor 21-19 di babak semifinal Korea Open 2023.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Berpotensi Ulangi Kenangan Manis di Korea Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

Hasil ini membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke babak final Korea Open 2023, Minggu (23/7/23) sore WIB.

Nantinya, Fajar/Rian akan berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty selaku unggulan ketiga asal India di partai pamungkas.

Berdasarkan ranking BWF tentu Fajar/Rian lebih unggul karena merupakan pasangan peringkat satu dunia.

Sedangkan Satwiksairaj/Chirag tak jauh berada di belakangnya alias merupakan ganda putra peringkat ketiga.

Baca Juga

Namun berdasarkan head to head BWF, keduanya sama-sama kuat alias masing-masing memegang dua kemenangan dalam empat pertemuan terakhir mereka.

Fajar/Rian meraih kemenangan di ajang Indonesia Open 2017 dan Syad Modi International Badminton Championships 2018.

Baca Juga

Akan tetapi sayangnya, Fajar/Rian kalah dalam dua pertemuan terakhirnya yakni di Thailand Open 2019 dan Indonesia Open 2023 kemarin.

Rivalnya asal India itu juga tengah on fire terbukti secara mengejutkan berhasil menjadi juara di ajang Indonesia Open 2023.

Meski demikian, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto masih memiliki peluang besar untuk mengulangi catatan manisnya di Korea Open 2023.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHasil PertandinganBulutangkisKorea OpenKang Min-hyuk/Seo Seung-jae

Berita Terkini