x

Goh/Izzuddin Hancur Lebur di Korea Open, Fajar/Rian Bikin Kesal Media Malaysia

Sabtu, 22 Juli 2023 09:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Media Malaysia kesal dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Media Malaysia kesal dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto usai mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin di turnamen bulutangkis Korea Open 2023.

Seperti diketahui, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi satu-satunya wakil tim bulutangkis Indonesia di semifinal Korea Open 2023.

Ganda putra peringkat satu di ranking BWF tersebut berhasil melaju ke semifinal usai mengalahkan wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses menumbangkan Goh/Izzuddin melalui dua gim langsung dengan skor 21-9. 23-21.

Pertandingan perempat final Korea Open yang berlangsung cukup sengit itu lantas menjadi sorotan salah satu media Malaysia yakni New Straits Times (NST).

Baca Juga

Media Malaysia tersebut dibuat kesal dengan Fajar/Rian yang memutus rekor kemenangan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang sebelumnya gemilang juara di US Open 2023.

“Mereka (Goh/Izzuddin) pergi ke barat (US Open) dan menang, mereka pergi ke timur (Korea Open) dan mereka kalah (dari Fajar/Rian),” tulis NST.

Baca Juga

Sebelum bersua dengan Fajar/Rian, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin yang baru saja kembali dipasangkan itu meraih juara di US Open usai mengalahkan Lee Fang Chih/Lee Fang Jen.

Sementara itu, usai menekuk Goh/Izzuddin pada babak perempat final Korea Open, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri akan melakoni partai berat di semifinal.

Fajar/Rian akan bersua dengan ganda putra andalan tuan rumah yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang sebelumnya pernah mengalahkan mereka di Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

1. Kans Fajar/Rian ke Final

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2023. (Foto: PBSI)

Sekadar informasi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri menuai atensi setelah performa mereka yang semakin menurun pada pertengahan musim 2023.

Padahal, pada awal musim, pasangan yang sering disapa FajRi tersebut gemilang menyabet dua gelar juara di Malaysia Open dan All England.

Sayangnya kekonsistenan masih menjadi pekerjaan rumah penting bagi Fajar/Rian yang menyandang ganda putra nomor 1 dunia di ranking BWF itu.

Sementara itu, Fajar/Rian yang mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin tersebut bisa membuktikan penampilannya di Korea Open yang berlangsung pada 18 hingga 23 Juli 2023 tersebut.

Ganda putra andalan Indonesia itu berhasil melaju ke semifinal setelah terakhir kali mereka melaju ke babak ini pada ajang All England 2023.

Baca Juga

Namun, usai mengalahkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus melakoni partai berat dengan melawan pasangan tuan rumah, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Pasalnya, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sendiri berhasil unggul atas Fajar/Rian di pertemuan terakhir mereka pada babak 32 besar Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

Namun, pasangan Indonesia ini bisa revans atas Kang/Seo jika bermain lebih rapi dengan meminimalisir kesalahan serta mengandalkan pertahanan yang kokoh.

Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sendiri dikenal sebagai ganda putra yang ulet dengan pola permainan defensif seperti tipikal pemain Asia Timur pada umumnya yang sering membuat lawan kesulitan untuk menembus pertahanan.

Sementara itu, jika berhasil lolos ke final Korea Open, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi laga berat lainnya dengan menantang pemenang antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty vs Liang Weikeng/Wang Chang.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisGoh Sze Fei/Nur IzzuddinKorea Open

Berita Terkini