x

Bikin Haru! Kata Mutiara Fajar Alfian Usai Gagal Juara di Korea Open 2023

Senin, 24 Juli 2023 08:02 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Fajar Alfian menuliskan kata-kata mengharukan usai gagal juara di turnamen bulutangkis Korea Open 2023 dalam unggahan di Instagram-nya.

FOOTBALL265.COM – Fajar Alfian menuliskan kata-kata mengharukan usai gagal juara di turnamen bulutangkis Korea Open 2023 dalam unggahan di Instagram-nya.

Turnamen bulutangkis level super 500 yakni Korea Open 2023 baru saja selesai dihelat yang berlangsung pada Minggu (23/07/23) di Jinnam Stadium, Yeosu.

Satu-satunya wakil Indonesia di final yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus puas keluar sebagai runner-up usai kalah dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Ganda putra yang saat ini menduduki peringkat satu di ranking BWF itu harus mengakui keunggulan Rankireddy/Shetty dengan skor 21-17, 13-21, 14-21.

Usai gagal meraih podium tertinggi di Korea Open 2023, Fajar Alfian menuliskan kata-kata mengharukan sebagaimana dalam unggahan di Instagram pribadinya.

Baca Juga

Korea Open 2023 runner-up! Terimakasih atas doa dan dukungannya, semoga kejuaraan berikutnya lebih baik lagi,” tulis Fajar Alfian.

Dalam unggahan tersebut, Fajar/Rian memperlihatkan senyum semringah di podium kedua usai ditekuk Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dalam tiga gim.

Baca Juga

Sekadar informasi, hasil ini sekaligus memperpanjang rekor buruk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari Rankireddy/Shetty.

Pasalnya, ganda putra andalan Indonesia itu harus menelan tiga kekalahan beruntun dari Rankireddy Shetty yakni di Thailand Open 2019, Indonesia Open 2023 dan Korea Open 2023.

Usai gagal juara di Korea Open, Fajar/Rian akan kembali berlaga di turnamen bulutangkis selanjutnya yakni Japan Open yang dihelat pada 25 hingga 30 Juli mendatang.

Baca Juga

1. Banjir Dukungan

Aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Korea Open 2023

Sementara itu, usai menelan kekalahan atas Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, Fajar/Rian mendapatkan banyak dukungan dari badminton lovers.

Sebagaimana dalam unggahan Fajar Alfian di Instagram pribadinya, ganda putra nomor satu dunia itu mendapat kata-kata manis dari penggemar usai menjadi runner-up di Korea Open 2023.

Congrats a, jom! Keren pisan bisa tembus Final dan podium lg di tour pertama setelah break 1 bulan. Next Japan Open, step by step bisa a Podium tinggi lg fight deui,” @rya****.

terima kasih Fajar dan Rian. Yang penting udah dapet momentumnya. Besok2 jangan gebuk net mulu yak, kasian but still, this week been so great for both of you. Good luck in japan,” @yod****.

Sudah comeback dan terus final pun sudah cukup bagus. Prestasi sebelumnya juga bagus2.,” @sho****.

Baca Juga

Fokus terus Ajay Rian dan semoga podium tertinggi di Jepang dan Australia,” @ire****.

rejekinya runner up its okay fajrii. getting better than before, semoga ini turning point buat sampe ke peak performance kalian lagi! see u next final japan open,” @mam****.

Baca Juga

Sementara itu, hasil ini bisa dibilang lebih baik dari beberapa turnamen bulutangkis sebelumnya yang diikuti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Fajar/Rian sendiri secara mengejutkan terhenti di babak 32 besar di turnamen Malaysia Masters dan Singapore Open. Sementara di Indonesia Open mereka terhenti di babak perempat final.

Padahal, Fajar/Rian menjadi ganda paling konsisten di awal musim dengan menyabet dua gelar di turnamen super 1000 yakni Malaysia Open dan All England 2023.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoFajar AlfianBulutangkisBerita BulutangkisKorea Open

Berita Terkini