x

Posisi Fajar/Rian Terancam Usai Rankireddy/Shetty Tembus No 2 Ranking BWF

Senin, 24 Juli 2023 08:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tembus peringkat dua ranking BWF usai Korea Open 2023 yang membuat posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terancam.

FOOTBALL265.COM – Ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, tembus peringkat dua ranking BWF usai Korea Open 2023 yang membuat posisi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terancam.

Seperti diketahui, satu-satunya wakil tim bulutangkis Indonesia yakni Fajar/Rian harus puas keluar sebagai runner-up di Korea Open 2023.

Ganda putri nomor satu dunia itu menelan pil pahit kekalahan dari Rankireddy/Shetty di final melalui rubber game dengan skor 21-17, 13-21, 14-21.

Hasil ini turut memperpanjang rekor buruk pertemuan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan Rankireddy/Shetty yang menelan kekalahan dalam tiga turnamen terakhir.

Kendati demikian, hasil ini justru menjadi catatan positif Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang berhasil cetak sejarah di ranking BWF.

Baca Juga

Dikabarkan akun Instagram Badminton Talk, ganda putra India tersebut berhasil mencapai peringkat tertinggi di sepanjang karier mereka yakni ranking dua.

Selamat untuk Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India yang mencapai ranking tertinggi dalam karir mereka pekan depan, yaitu Ranking 2 dunia di sektor ganda putra,” tulis akun Badminton Talk.

Baca Juga

Sekadar informasi, Rankireddy/Shetty saat ini menduduki peringkat ketiga dan akan menggeser ganda putra China, Liang Weikeng/Wang Chang di posisi kedua.

Hal ini tentu menjadi ancaman tersendiri bagi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kokoh di posisi puncak. Pasalnya, penampilan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty semakin menanjak akhir-akhir ini.

Selain menyabet gelar juara di Korea Open, ganda putra nomor satu India itu juga gemilang meraih juara di turnamen sebelumnya yakni Indonesia Open 2023.

Baca Juga

1. Fajar/Rian Terancam

Aksi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di final Korea Open 2023

Seperti diketahui, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa dibilang menjadi ganda putra Indonesia paling konsisten di awal musim 2023.

Pasangan yang akrab disapa FajRi itu berhasil menyabet dua gelar juara di turnamen level super 1000 yakni Malaysia Open serta All England 2023.

Akan tetapi, penampilan mereka menurun usai meraih gelar di All England. Fajar/Rian langsung terhenti di babak perempat final Swiss Open dari non-unggulan, Lee Fang Chih/Lee Fang Jen.

Sementara itu, di Kejuaraan Asia sendiri, Fajar/Rian juga kembali terhenti di babak perempat final dari ganda putra independen Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Lalu, Fajar/Rian secara mengejutkan takluk di babak pertama dua turnamen beruntun yakni Singapore Open serta Malaysia Masters 2023.

Baca Juga

Penampilan mereka membaik ketika berlaga di Indonesia Open meski harus gagal revans dari Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetyy di babak perempat final.

Dengan penampilan yang kurang konsisten, Fajar/Rian berpotensi dikudeta Rankireddy/Shetty di ranking BWF  yang tengah gacor penampilannya.

Baca Juga

Sekadar informasi, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sendiri diprediksi mengumpulkan sebanyak 87,211 poin, sementara Fajar/Rian mengoleksi 91,629 poin.

Hasil ini tentu membuat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus lebih kerja keras di beberapa turnamen ke depan, salah satunya Japan Open 2023.

Di turnamen ini, Fajar/Rian langsung menghadapi ujian berat dengan melawan ganda putra China, He Jiting/Zhou Haodong di babak pertama.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyBerita BulutangkisKorea OpenRanking BWF

Berita Terkini