x

BL Pasrah dan Siap Nge-roasting Lihat Drawing Busuk Wakil Indonesia di Japan Open

Selasa, 25 Juli 2023 14:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
Mode pasrah Badminton Lovers (BL) melihat drawing busuk wakil Indonesia di Japan Open 2023, dari Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia.

FOOTBALL265.COM – Mode pasrah Badminton Lovers (BL) melihat drawing busuk wakil Indonesia di Japan Open 2023, dari Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Saat ini dunia bulutangkis sedang dimeriahkan dengan hajatan akbar Japan Open 2023 yang merupakan turnamen Super 750.

Ajang Japan Open 2023 berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang, pada 25 sampai 30 Juli dengan menyediakan hadiah total mencapai 850 ribu dolar (sekitar Rp12,7 miliar).

Mengingat prestisiusnya Japan Open 2023, Indonesia turut mengirimkan sejumlah wakilnya seperti Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Hanya saja, Badminton Lovers (BL) mendadak dibuat lemas saat menyoroti drawing para atlet bulutangkis Indonesia di Japan Open 2023.

Baca Juga

Drawing itu sampai-sampai disebut ‘busuk’ karena wakil-wakil Indonesia harus langsung berjumpa musuh berat di babak pertama.

Seperti Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang langsung jumpa juara bertahan dari China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Baca Juga

Kemudian Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang langsung berjumpa bintang bulutangkis India yang sedang bersinar, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Di twitter, banyak komentar-komentar gurauan dari Badminton Lovers (BL) yang mengatakan jika mereka siap-siap me-roasting wakil Indonesia terlepas dari apapun hasilnya di Japan Open 2023.

Baca Juga

1. Seberat Apa Peluang Tim Indonesia di Japan Open?

Seberat Apa Peluang Tim Indonesia di Japan Open?

Meskipun banyak Badminton Lovers (BL) yang disebut siap ‘me-roasting’ atlet Indonesia karena drawing busuk di Japan Open 2023, tetapi banyak pula yang optimistis dengan wakil Tanah Air.

Apalagi sepanjang sejarahnya, sejak digelar pertama kali pada 1977, Indonesia menjadi salah satu negara yang cukup sukses selama berpartisipasi di Japan Open.

Tercatat, Indonesia menjadi negara tersukses kedua di Japan Open setelah China dengan total 31 gelar juara diikuti Korea Selatan, Denmark, dan Jepang.

31 gelar juara Indonesia di Japan Open itu masing-masing disumbang dari 8 tunggal putra, 4 tunggal putri, 15 ganda putra, dan 4 ganda campuran.

Satu-satunya sektor yang belum pernah menyumbang gelar juara bagi Indonesia di Japan Open adalah ganda putri. Sayangnya, pasangan terbaik Tanah Air itu baru saja takluk dari pasangan Jepang.

Baca Juga

Indonesia masih punya peluang untuk menjuarai Japan Open 2023 meskipun memang harus diakui berat jika dilihat dari drawing yang berat.

Seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang potensi lolos ke final Japan Open 2023 dengan status mereka sebagai unggulan pertama.

Baca Juga

Lawan-lawan seperti He Jiting/Zhou Haodong, Ching Yao/Yang Po Han, hingga Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen juga berpeluang besar bisa dihadapi oleh Fajar/Rian.

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan hingga Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pun memiliki peluang yang sama untuk melangkah jauh di Japan Open 2023.

Tentu saja kuncinya adalah kerja keras dan keberuntungan. Sebab dalam bulutangkis, segala kemungkinan bisa terjadi, dan menang kalah tidak semudah itu diprediksi.

Baca Juga
BulutangkisLeo Rolly Carnando/Daniel MarthinBerita BulutangkisPramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche RambitanJapan Open

Berita Terkini