x

Libas Bintang Malaysia Cheam June Wei, Jonatan Christie ke 16 Besar Japan Open 2023

Rabu, 26 Juli 2023 13:01 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, habisi bintang bulutangkis Malaysia, Cheam June Wei, di babak pertama Japan Open 2023, pada Rabu (26/7/23).

FOOTBALL265.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, habisi bintang bulutangkis Malaysia, Cheam June Wei, di babak pertama Japan Open 2023, pada Rabu (26/7/23).

Berlangsung di Yoyogi National Stadium, Tokyo,  Jonatan Christie mengandaskan Cheam June Wei dengan skor akhir 21-7 dan 21-9  selama 28 menit.

Sebagai informasi, Japan Open 2023 merupakan pertemuan kedua bagi Jonatan Christie dan Cheam June Wei di turnamen bulutangkis internasional.

Dalam pertemuan sebelumnya pada Badminton Asia Team Championships 2020, Cheam June Wei mampu mengandaskan Jonatan Christie dengan tiga gim ketat.

Alhasil,Jonatan Christie tampil begitu membara kala bertemu dengan Cheam June Wei lagi di babak pertama turnamen bulutangkis Super 750 bertajuk Japan Open 2023.

Baca Juga

Sejak awal laga, di babak pertama, Jonatan Christie langsung mode ganas dengan unggul cepat 11-4 meninggalkan Cheam June Wei yang tampak lambat panas.

Usai interval gim pertama, Cheam June Wei masih belum bisa keluar dari tekanan, sehingga memudahkan Jonatan Christie untuk menuntaskan denan kemenangan telak 21-7.

Baca Juga

Memasuki gim kedua Japan Open 2023, perubahan tak banyak terjadi. Cheam June Wei lebih banyak bertahan seiring dengan massifnya serangan yang dibangun Jonatan Christie.

Bahkan Jonatan Christie mampu unggul cukup nyaman dengan skor 13- 3. Cheam June Wei sebenarnya mampu bangkit ketika bisa meraih dua poin beruntun usai interval.

Hanya saja, Jonatan Christie yang perkasa, mampu menyudahi kemenangan gim kedua dengan skor akhir 21-9. Hasil akhir Japan Open 2023 Jonatan Christie vs Cheam June Wei adalah 21-7, 21-19.

Baca Juga

1. Rival Berat Menanti

Rival rival berat Jonatan Christie di Japan Open 2023.

Mengalahkan Cheam June Wei di Japan Open 2023, membuat misi Jonatan Christie untuk balas dendam pun berhasil dengan sempurna.

Tak hanya itu, kemenangannya dari Cheam June Wei kali ini, membuat asa Jonatan Christie untuk merebut gelar juara di Japan Open 2023 terbuka lebar.

Hanya saja, Jonatan Christie perlu mewaspadai setiap lawan yang akan dia hadapi di depan. Di babak 16 besar Japan Open 2023, dia akan menghadapi Mithun Manjunath (India) atau Weng Hongyang (China).

Mithun Manjunath sendiri merupakan rising star bulutangkis India yang saat ini sedang bertengger di nomor 54 ranking BWF tunggal putra.

Dilansir dari laman BWF, jika Jonatan Christie belum pernah bertemu dengan Mithun Manjunath di turnamen bulutangkis internasional.

Baca Juga

Jadi tentunya akan sangat tricky bagi Jonatan Christie jika benar-benar bertemu wakil India itu mengingat akan selalu ada kejutan dalam pertemuan perdana seorang pemain.

Jika bertemu Weng Hongyang, mungkin situasinya akan lebih rumit dengan Jonatan Christie. Apalagi dalam dua pertemuan sebelumnya, Jonatan Christie belum bisa menang dari Weng Hongyang.

Baca Juga

Kekalahan Jonatan Christie atas Weng Hongyang sebelumnya diderita di babak final Korea Open 2022 dan All England 2023.

Namun siapapun lawannya, Jonatan Christie pastinya akan memperjuangkan untuk hasil terbaik di turnamen bulutangkis Japan Open 2023.

Karena sepanjang sejarahnya, Jonatan Christie tercatat juga pernah meraih hasil manis kala menapaki final Japan Open 2019.

Baca Juga
Jonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisCheam June WeiJapan Open

Berita Terkini