x

Fajar Alfian Bongkar Trik Licik Ahsan/Hendra Jelang Bentrok di Japan Open 2023

Kamis, 27 Juli 2023 17:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan melawan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Fajar Alfian bongkar trik licik Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, jelang bentrok di perempat final Japan Open 2023.

Pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto dipastikan melangkah ke perempat final Japan Open 2023 tanpa harus berpeluh keringat.

Kepastian ini didapat setelah Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen asal Denmark mendadak walk over karena ada masalah keluarga, dan memberikan golden ticket untuk Fajar/Rian.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke perempat final Japan Open 2023 usai menaklukkan Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae asal Korea Selatan.

Bertanding di Yoyogi National Gymanasium, Tokyo, Jepang, Kamis (27/7/23), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menang rubber dengan skor 12-21, 21-10, 21-19.

Baca Juga

Dengan demikian, Fajar/Rian akan bertemu dengan senior mereka, yakni Ahsan/Hendra di babak perempat final Japan Open 2023. Ini adalah pertemuan ke-7 mereka di ajang resmi.

Secara head to head dari enam pertemuan sebelumnya, kedua pasangan ini berimbang karena sama-sama meraih tiga kali menang dan tiga kekalahan sejak tahun 2018 silam.

Baca Juga

Meski berstatus sebagai ganda putra nomor satu dunia, tetapi Fajar/Rian belum pernah juara Japan Open, sementara Ahsan/Hendra sudah pernah juara di tahun 2013 lalu.

Namun, Fajar/Rian saat ini lebih diunggulkan karena menduduki peringkat 1 di ranking BWF, sementara Ahsan/Hendra di posisi ke-8.

Apalagi dalam pertemuan terakhir di final All England Open 2023, Fajar/Rian berhasil kalahkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-17, 21-14, hingga keluar sebagai juara di ajang bergengsi tersebut.

Baca Juga

1. Fajar Alfian Cium Gelagat Mencurigakan Ahsan/Hendra

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Sebagaimana diketahui, Fajar Alfian/Rian Ardianto kerap melabeli dirinya sebagai 'bestie' atau sahabat dari Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Di luar lapangan, banyak aktivitas yang mereka lakukan bersama, salah satunya adalah me-laundry baju ketika turnamen di luar negeri, termasuk di Japan Open 2023.

Kali ini pun, Hendra Setiawan mengajak Fajar untuk laundry baju bersama. Namun, Fajar rupanya mencium gelagat mencurigakan dari seniornya tersebut.

Lewat unggahan di akun Twitter-nya, Fajar mengaku curiga Hendra Setiawan mengajak laundry karena berupaya untuk mengurangi waktu istirahatnya dan Rian.

Trik ini dilakukan supaya Fajar/Rian lengah dan mengendorkan kewaspadaan, supaya bisa digembosi di Japan Open 2023.

Baca Juga

"Dibangunin tidur siang ngajak londri biar ga jaga kondisi nih bestie," ungkap Fajar Alfian, sembari mengunggah foto Hendra Setiawan yang sedang antri laundry baju.

Baca Juga

Namun, tentu saja ungkapan Fajar Alfian hanya bercanda, karena sejatinya mereka sudah sama-sama siap menghadapi siapa pun lawannya di Japan Open 2023.

Pada kesempatan lainnya, Hendra Setiawan menyebut target mereka adalah semifinal Japan Open 2023, sehingga wajib bagi The Daddies untuk mengalahkan Fajar/Rian.

"Target ya, untuk saya sendiri sih inginnya masuk semifinal ya, tapi saya berharap tim Indonesia bisa ada yang juara di sini," ujar pebulu tangkis berusia 38 tahun tersebut.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoHendra Setiawan/Mohammad AhsanBulutangkisahsan/hendraBerita BulutangkisJapan Open

Berita Terkini