x

Prediksi Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian di Perempat Final Japan Open, Siapa Lebih Unggul?

Kamis, 27 Juli 2023 17:07 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Menilik peluang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Japan Open 2023.

FOOTBALL265.COM – Menilik peluang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di perempat final Japan Open 2023.

Seperti diketahui, ganda putra Indonesia berhasil menempatkan dua wakil di babak perempat final turnamen bulutangkis Japan Open 2023 yakni Fajar/Rian dan Ahsan/Hendra.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri sukses melaju ke perempat final usai ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen memutuskan untuk mundur.

Sementara Ahsan/Hendra sendiri sukses meraih kemenangan penting atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak 16 besar Japan Open 2023.

Sayangnya, dua wakil ganda putra Indonesia tersebut harus bentrok di babak perempat final yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (28/07/23) mendatang.

Menilik rekor pertemuan, dua ganda putra Indonesia tersebut sama-sama tangguh dengan masing-masing mengemas tiga kemenangan.

Baca Juga

Namun, pada pertemuan terakhir, Fajar/Rian lebih unggul dengan meraih kemenangan atas Ahsan/Hendra di partai final All England 2023.

Akan tetapi, di Japan Open kali ini, peluang Ahsan/Hendra bisa dibilang lebih besar untuk revans dari Fajar/Rian yang tampil kurang memuaskan.

Ya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sendiri tampil cukup mengecewakan di babak 32 besar usai menang melalui tiga gim ketat atas He Jiting/Zhou Haodong.

Baca Juga

Sementara di babak 16 besar, Fajar/Rian berhasil melaju ke perempat final tanpa keringat karena Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen memutuskan untuk walkover.

Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memiliki modal yang cukup positif di Japan Open kali ini karena berhasil mengalahkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Tak hanya itu, Ahsan/Hendra juga berhasil revans atas Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae yang pernah dikalahkan mereka di turnamen sebelumnya yakni Malaysia Open 2023.

Baca Juga

1. Kans Ganda Putra Indonesia di Japan Open

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan usai final All England 2023. (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Ganda putra Indonesia baru-baru ini memang menjadi sorotan panas penggemar bulutangkis karena tampil kurang maksimal dalam beberapa turnamen.

Sektor yang selalu menjadi tumpuan tim Indonesia ini hanya mampu mempersembahkan empat gelar saja hingga pertengahan musim 2023.

Dua gelar juara berhasil diraih oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yakni di turnamen All England dan Malaysia Open 2023.

Sementara dua gelar lainnya diraih oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang sukses menjuarai Indonesia Masters dan Thailand Masters.

Sementara itu, di Japan Open kali ini, bakal tersaji pertandingan yang mempertemukan Fajar/Rian vs Ahsan/Hendra di babak perempat final.

Hal ini bisa menjadi peluang bagi ganda putra Indonesia untuk meraih prestasi setinggi mungkin di turnamen bulutangkis dengan level super 750 tersebut.

Baca Juga

Pasalnya, dengan terjadi duel ganda putra tersebut, Indonesia dipastikan berhasil menempatkan satu wakil di babak semifinal Japan Open 2023.

Namun, bakal menjadi ujian berat bagi pemenang antara Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian. Pasalnya, di semifinal sendiri mereka akan menghadapi ganda putra unggulan.

Yakni pemenang di antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty vs Lee Yang/Wang Chi Lin yang juga bakal berduel di babak perempat final.

Namun, ganda putra Indonesia yang berhasil melaju ke semifinal berpeluang besar untuk bertemu dengan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Baca Juga

Bakal menjadi berat karena ganda putra asal India tersebut tengah menanjak performanya yakni berhasil meraih dua gelar juara di Indonesia Open dan Korea Open.

Oleh sebab itu, peluang Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto terbilang berat untuk bisa mencapai babak final di Japan Open 2023.

Namun, bukan hal yang mustahil bagi dua pasangan ganda putra Indonesia tersebut untuk membuat kejutan dengan melaju ke babak final.

Di final sendiri, empat pasangan di pool bawah yang bakal bersaing adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Akira Koga/Taichi Sato, Liu Yuchen/Ou Xuanyi dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoMohammad Ahsan/Hendra SetiawanIn Depth SportsBulutangkisBerita BulutangkisIndepthJapan Open

Berita Terkini