x

Tampil di Australia Open 2023, Ahsan/Hendra Langsung Ketiban Rejeki Nomplok

Selasa, 1 Agustus 2023 14:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung ketiban rejeki nomplok saat tampil di babak pertama ajang bulutangkis Australia Open 2023. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COMMohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung ketiban rejeki nomplok saat tampil di babak pertama ajang bulutangkis Australia Open 2023.

Rejeki yang diterima oleh Ahsan/Hendra yakni lolos ke babak kedua Australia Open 2023 tanpa keringat pada Selasa (1/8/23).

Hal ini karena pihak lawan yakni Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman asal Kanada memutuskan untuk mundur atau walkover di babak 32 besar.

Padahal saat itu wakil Indonesia sudah berada di lapangan, dan hendak bersiap melakukan pemanasan sebelum bertanding.

Namun apa daya, Kevin/Ty memutuskan untuk mundur dan belum diketahui secara pasti alasannya walkover di babak pertama Australian Open 2023.

Baca Juga

Meski demikian, hal ini tentu membuat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bisa menghemat tenaga untuk babak selanjutnya.

Apalagi sebelumnya pasangan berjuluk The Daddies itu hanya memiliki sedikit waktu untuk istirahat, usai tersingkir di perempat final Japan Open 2023 akhir pekan lalu.

Baca Juga

Selain itu, mundurnya Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman juga sangat menguntungkan Ahsan/Hendra untuk lebih mempersiapkan diri untuk lawan selanjutnya.

Pasalnya, Ahsan/Hendra kemungkinan akan berhadapan dengan lawan sengit di babak kedua ajang BWF Super 500 ini.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi lawan tangguh dan pemain unggulan di babak selanjutnya Australia Open 2023.

Baca Juga

1. Ahsan/Hendra Siap Hadapi Lawan Tangguh di Australia Open 2023

Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan lolos ke babak kedua Australia Open 2023. (Foto: PBSI)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kemungkinan akan berhadapan dengan lawan tangguh di mulai pada babak kedua Australia Open 2023.

Yakni pemenang antara Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Chinese Taipei).

Namun kemungkinan Ahsan/Hendra bakal melawan Lu Ching Yao/Yang Po Han di babak kedua, karena pasangan Chinese Taipei itu lebih diunggulkan.

Jika menang, Ahsan/Hendra juga dihadapkan dengan pemain unggulan kedua asal Malaysia yakni Aaron Chia/Soh Wooi Yik di perempat final Australia Open 2023.

Secara head to head BWF, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memegang keunggulan secara telak yakni 8-4 dalam 12 pertemuannya dengan wakil asal Malaysia tersebut meski berdasarkan ranking BWF masih kalah unggul.

Baca Juga

Ahsan/Hendra juga memiliki modal apik yakni meraih kemenangan saat ajang BWF World Tour Finals 2022 lalu, dengan skor 21-12 dan 21-15.

Sementara jika lolos ke semifinal, maka Ahsan/Hendra juga berpotensi kembali melawan pemain unggulan atau perang saudara.

Baca Juga

Pasalnya Takuro Hoki/Yugo Kobayashi selaku unggulan ketiga asal Jepang juga memiliki peluang lolos ke partai empat besar.

Begitu juga dengan dua juniornya yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Maka akan menarik untuk menyaksikan perjuangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Australia Open 2023.

Baca Juga
Mohammad Ahsan/Hendra SetiawanBulutangkisAustralian Open

Berita Terkini