x

Media China Dibuat Ketar-ketir Anthony Ginting Jelang Kejuaraan Dunia 2023

Minggu, 6 Agustus 2023 15:51 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Media China, Sohu, dibuat ketar-ketir dengan bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, jelang Kejuaraan Dunia 2023.

FOOTBALL265.COM – Media China, Sohu, dibuat ketar-ketir dengan bintang bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, jelang Kejuaraan Dunia 2023.

Turnamen akbar Kejuaraan Dunia 2023 sebentar lagi akan memanjakan mata penggemar bulutangkis pada 21 hingga 27 Agustus mendatang di Copenhagen, Denmark.

Baca Juga

Kejuaraan Dunia sendiri bakal diikuti para pebulutangkis papan atas dunia, termasuk Indonesia yang mencoba meraih prestasi setingg-tingginya di ajang ini.

Sektor tunggal putra dan ganda putra sendiri masih menjadi andalan Indonesia yang menurunkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto hingga Anthony Ginting.

Sementara itu, daftar pemain di Kejuaraan Dunia telah dirlis melalui M&Q BWF Corporate. Di mana ini turut menjadi sorotan panas media China, Sohu.

Sohu menyebutkan beberapa pemain di sektor tunggal putra yang bakal menjadi ancaman pebulutangkis China. Salah satunya adalah Anthony Ginting.

Baca Juga

“Semua pemain memiliki kesempatan untuk naik podium. Jika keempat wakil China ingin meraih juara, mereka harus menghadapi musuh berat,” tulis Sohu.

“Musuh berat itu adalah Ginting, Axelsen, Kodai Naraoka, Lee Zii Jia serta Lakshya Sen,” pungkas media China tersebut.

Sementara itu, Anthony Ginting sendiri akan menjadi unggulan kedua di Kejuaraan Dunia 2023. Ia harus memanfaatkan ini untuk bisa mencapai partai puncak.

Pasalnya, lawan terberat Ginting yakni Viktor Axelsen berstatus sebagai unggulan pertama. Dua tunggal putra ini berpotensi bersua di partai final.

Baca Juga

1. Catatan Impresif Ginting Melawan Wakil China

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyusul rekan satu negara, Jonatan Christie lolos ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis Kapal Api Group Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, dalam data M&Q BWF Corporate, terdapat empat wakil tunggal putra yang berlaga yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo dan Tommy Sugiarto.

Ginting sendiri menjadi kandidat kuat untuk melaju ke final karena penampilannya yang cukup baik di pertengahan musim 2023 kali ini.

Baca Juga

Pebulutangkis jebolan SGS Bandung tersebut mengantongi modal positif dengan meraih medali emas di Kejuaraan Asia 2023 usai mengalahkan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Selain itu, Ginting juga gemilang menyabet gelar juara di turnamen bulutangkis Singapore Open serta runner-up di Indonesia Open.

Di sisi lain, tunggal putra andalan Indonesia itu juga mencatatkan prestasi yang cukup baik ketika berhadapan dengan wakil China jelang Kejuaraan Dunia 2023.

Sebagai informasi, China sendiri menurunkan empat wakil di sektor tunggal putra yakni Zhao Junpeng, Li Shifeng, Shi Yuqi serta Lu Guangzu yang akan berlaga.

Baca Juga

Ginting memiliki rekam jejak yang cukup baik ketika berhadapan dengan Zhao Junpeng dengan mengamankan tiga kemenangan dari empat pertemuan.

Sementara ketika bersua dengan Li Shifeng, Ginting tak pernah kalah dalam empat pertemuan. Terakhir, ia berhasil menang di Indonesia Open 2023.

Begitu pula ketika bersua dengan Lu Guangzu, Ginting juga berhasil membabat habis kemenangan di empat pertemuan, terbaru di India Open 2023.

Sayangnya, Anthony Ginting tampil kurang baik ketika berhadapan dengan wakil China lainnya yakni Shi Yuqi karena hanya mampu mengamankan 1 kemenangan dari 9 pertemuan jelang Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga
ChinaAnthony Sinisuka GintingBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini