x

Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat Didaftarkan Tampil di Indonesia Masters Super 100

Selasa, 8 Agustus 2023 21:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat, didaftarkan tampil di ajang Indonesia Masters Super 100 yang akan digelar di Medan pada 5-10 September. (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat, didaftarkan tampil di ajang Indonesia Masters Super 100 yang akan digelar di Medan pada 5-10 September mendatang.

Menurut data M&Q BWF Corporate, Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat akan tampil di turnamen bulutangkis yang menyediakan total hadiah 100.000 dolar tersebut.

Baca Juga

Kevin/Rahmat termasuk dari enam pasangan ganda putra tuan rumah yang tampil, termasuk ada Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Muh Putra Erwiansyah/Patra harapan Rindorindo.

Indonesia Masters Super 100 2023 pun juga dipastikan akan menjadi ajang debut bagi Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat yang baru-baru ini disahkan sebagai ganda putra dadakan.

Diketahui, Kevin Sanjaya resmi menggandeng Rahmat Hidayat sebagai partner bermain di sektor ganda putra yang jadi andalan bulutangkis Indonesia.

Rahmat Hidayat dipilih karena keinginan pribadi Kevin Sanjaya setelah ditinggal Marcus Gideon karena masih pemulihan cedera yang memaksanya naik meja operasi.

Baca Juga

Selain itu, kabar ini membuat para penggemar bulutangkis lega karena mereka tetap bisa menyaksikan debut Kevin/Rahmat di Medan, Sumatera Utara.

Dipahami. Sebelum  terdaftar di Indonesia Masters Super 100, Kevin/Rahmat sedianya dijadwalkan tampil di ajang Indonesia International Challenge 2023 pada 29 Agustus - 3 September.

Namun, menurut data BWF Tournamentsoftware per Selasa (08/08/23), Kevin/Rahmat menyatakan mundur dari turnamen level 4 turnamen yang digelar federasi bulutangkis dunia tersebut.

Penggemar bulutangkis agaknya memaklumi mengingat Kevin/Rahmat ditargetkan bisa tembus ajang bergengsi dunia sehingga level Super 100 dipilih sebagai jalan ninja alih-alih International Challenge.

Baca Juga

1. Menerka Agenda Kevin/Rahmat di Level Super 100

Pebulutangkis Indonesia, Rahmat Hidayat pasangan baru Kevin Sanjaya di ganda putra. (Foto: PBSI)

Jika melihat notional ranking BWF Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat yang diprediksi akan menempati 40 besar dunia, maka ajang Super 100 memang menjadi opsi ideal bagi mereka.

Dengan tampil di ajang Super 100, Kevin/Rahmat diharapkan bisa meraih hasil maksimal sehingga dapat mendongkrak posisi mereka pada ranking BWF.

Baca Juga

Tentu saja ini menjadi modal jangka panjang untuk Kevin/Rahmat menapaki persaingan ganda putra dunia jika Marcus Fernaldi Gideon tidak kunjung pulih dari cedera.

Indonesia Masters Super 100 2023 adalah edisi keempat turnamen BWF Super 100 yang sudah digelar sejak 2018 silam.

Pada edisi sebelumnya, Indonesia hanya mampu mengantongi satu gelar juara yakni lewat Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana.

Jadi jika Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat mampu keluar sebagai pemenang akan membuat Rahmat Hidayat mencatat rekor baru.

Baca Juga

Rahmat Hidayat akan menjadi pebulutangkis Indonesia pertama yang sukses mengantongi dua gelar Indonesia Masters Super 100 dengan dua pasangan berbeda.

Setelah Indonesia Masters Super 100, BWF masih memiliki tujuh turnamen level Super 100 yang akan dilangsungkan sampai akhir tahun 2023.

Terdekat akan ada Vietnam Open 2023 yang akan berlangsung 12-17 September 2023 dan Kaohsiung Masters 2023 pada 26 September hingga 1 Oktober 2023.

Selain itu juga masih ada Abu Dhabi Masters, Indonesia Masters II Super 100, Malaysia Super 100 pada Oktober serta India Super 100 dan India Super 100 II pada Desember mendatang. 

Baca Juga
BulutangkisIndonesia Masters Super 100Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat

Berita Terkini