x

BWF Ketar-ketir Nantikan Duel Fajar/Rian vs Kang/Seo di Kejuaraan Dunia 2023

Senin, 14 Agustus 2023 12:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
BWF tampak ketar-ketir menantikan duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di Kejuaraan Dunia 2023.

FOOTBALL265.COM – BWF tampak ketar-ketir menantikan duel Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di Kejuaraan Dunia 2023.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang tengah menjadi sorotan penggemar bulutangkis jelang berlaga di Kejuaraan Dunia 2023.

Baca Juga

Ya, ganda putra peringkat 1 di ranking BWF itu memang tengah merosot performanya padahal tampil gemilang di turnamen awal musim 2023 dengan meraih dua gelar yakni Malaysia Open dan All England.

Namun, di pertengahan musim, capaian terbaik Fajar/Rian adalah meraih runner-up di Korea Open 2023 usai dikalahkan Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di final.

Menariknya, jelang Kejuaraan Dunia 2023, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali dihadapkan dengan ujian berat jika berhasil melaju ke 16 besar.

Fajar/Rian berpotensi untuk berhadapan dengan ganda putra Korea Selatan yang tengah naik daun yakni Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Baca Juga

Bahkan, duel Fajar/Rian vs Kang/Seo menjadi sorotan BWF yang terlihat menantikan pertandingan sengit kedua pasangan tersebut jika berhasil lolos ke 16 besar.

“Apakah kalian memprediksi bakal tersaji dual Fajar/Rian vs Kang/Seo di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023?,” tulis BWF dalam cuitan di Twitter-nya.

Sebagai informasi, Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae sendiri memang tampil cukup impresif pada musim 2023 dengan meraih gelar juara di Malaysia Masters 2023.

Kala itu, di Malaysia Masters 2023, Kang/Seo juga berhasil mengalahkan Fajar/Rian di babak 32 besar dua gim langsung dengan skor 16-21, 19-21.

Baca Juga

1. Kans Fajar/Rian vs Kang/Seo

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Japan Open 2023. (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, terdapat empat wakil ganda putra di Kejuaraan Dunia 2023. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di unggulan pertama.

Lalu ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin serta Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Baca Juga

Namun, Fajar/Rian tentu menjadi yang diunggulkan di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini karena berstatus sebagai unggulan pertama.

Akan tetapi, langkah Fajar/Rian tampaknya terbilang berat mengingat mereka berpotensi bersua dengan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae di babak 16 besar.

Fajar/Rian yang mendapat bye di babak pertama sendiri akan menghadapi pemenang antara Lee Jhe Hue/Yang Po Hsuan vs Rory Easton/Zach Russ di 32 besar.

Sementara Kang/Seo yang juga mendapat bye di babak pertama akan bersua dengan pemenang antara Jarred Elliott/Robert Summers vs Christian Bernardo/Alvin Morada.

Baca Juga

Sementara itu, jika terjadi pertemuan antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae, ini akan menjadi laga keenam mereka bertemu pada musim 2023.

Tercatat, Fajar/Rian berhasil meraih tiga kemenangan dari enam pertemuan tersebut, yakni di ajang BWF Malaysia Open, All England dan Korea Open.

Namun, Kang/Seo memiliki modal yang cukup positif usai meraih kemenangan di pertemuan sebelumnya yakni turnamen BWF Australia Open 2023.

Kala itu, Kang/Seo sukses mengalahkan Fajar/Rian di babak perempat final Australia Open 2023 melalui rubber game dengan skor 21-16, 15-21, 21-14.

Baca Juga
BWFFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisKang Min-hyuk/Seo Seung-jae

Berita Terkini