x

Persiapan Maksimal Jonatan Christie cs untuk Hari Pertama Kejuaraan Dunia, Janji Gak PHP?

Senin, 21 Agustus 2023 09:42 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
Kepala bidang prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memastikan seluruh wakil Indonesia siap tampil prima di ajang BWF World Championships 2023 yang mulai dihelat hari ini. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM - Kepala bidang prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, memastikan seluruh wakil Indonesia siap tampil prima di ajang bulutangkis BWF World Championships 2023 yang mulai dihelat hari ini, Senin (21/08/23).

Termasuk Jonatan Christie, tunggal putra Indonesia yang bakal tampil di partai pembuka BWF World Championships 2023 atau Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 melawan wakil Malaysia, Lee Zii Jia.

Baca Juga

Adapun kejuaraan dunia 2023 bakal digelar pada 21-27 Agustus 2023 di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark. Seluruh wakil Indonesia sudah mulai menjajal venue BWF World Championships 2023 tersebut sejak Sabtu (19/08/23).

Sesi latihan di practice hall di kawasan komplek Stadion Brondby, Kopenhagen, hari ini, Minggu (20/08/23), dimanfaatkan oleh skuad garuda sebagai persiapan terakhir sebelum turun bertanding.

Menurut Rionny Mainaky, semua pemain dalam kondisi baik dan sehat usai menjalani sesi latihan dan uji coba lapangan di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark.

"Puji Tuhan, kondisi pemain semua baik dan sehat. Mereka semua telah mempersiapkan diri dengan baik. Selama latihan tiga kali, saya melihat pemain begitu fokus dan sepertinya tidak sabar untuk segera turun bertanding," kata Rionny Mainaky, menurut keterangan dari humas PBSI, Minggu (20/08/23).

Baca Juga

Di sisi lain, tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, yang akan langsung bersua dengan Lee Zii Jia di babak awal BWF World Championships 2023, mengaku sudah sangat siap bertanding.

"Kapan turun main, saya tentu siap tempur. Saya sudah tiga kali berlatih selama di Kopenhagen ini. Persiapan saya untuk tampil di pertandingan pertama juga oke," ujar Jojo.

Kemudian untuk sektor ganda campuran, tiga pasangan saling berlatih secara bergantian dua lawan tiga. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melawan Dejan Ferdinansyah, Gloria Emmanuelle Widjaja, dan Rehan Naufal Kusharjanto.

Dejan Ferdinansyah sendiri menuturkan bahwa ia dan Gloria Emmanuelle sudah siap tampil perkasa di Kejuaraan Dunia 2023. Nantinya di babak pertama atau 64 besar, mereka akan bertemu pasangan Jepang, yakni Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Baca Juga

"Persiapan kami sejak dari Jakarta hingga di sini sudah oke. Selama berlatih di Kopenhagen juga lancar dan tidak ada kendala,” kata Dejan Ferdinansyah.

“Tinggal nanti malam saya bakal diskusi sama Gloria dan pelatih untuk menyusun strategi bagaimana untuk menghadapi lawan," timpal Dejan.

Baca Juga

1. Ganda Putri dan Ganda Putra Siap Tempur

Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja pada babak 32 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Rabu (14/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Senada dengan Dejan, pasangan ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari juga mengaku siap tempur di ajang BWF World Championships 2023.

"Persiapan kami sudah enak. Kemarin sudah mencoba lapangan di main hall. Memang lapangan ada yang menang dan kalah angin. Jadi kami harus cepat adaptasi. Kami saat masuk lapangan, juga harus langsung In," kata Ribka Sugiarto, Minggu (20/08/23).

Baca Juga

Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari nantinya bakal bertanding dengan pasangan ganda putri asal Jerman yakni Stine Kuespert/Emma Moszczynski.

"Karena ini pertama kali kami bertemu, kami harus siap saja. Kami harus bisa main pintar. Sebisa mungkin bermain dengan pola no lob," ujar Ribka.

Dari sektor ganda putra, Hendra Setiawan, menerangkan soal kesannya selama berlatih dan uji coba lapangan di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, sebelum ajang BWF World Championships 2023 atau Kejuraan Dunia Bulutangkis berlangsung.

"Lapangan oke. Stadionnya juga besar. Lampunya juga bagus. Cuma memang ada sedikit embusan angin, terutama lapangan yang pinggir-pinggir, tempat kami latihan kemarin," kata Hendra Setiawan.

Baca Juga

Kabar kesiapan wakil-wakil Indonesia ini tentu diharapkan dapat dibuktikan di lapangan. Jangan sampai persiapan sudah maksimal, tetapi hasil minor justru didapat pada babak-babak awal. 

Berikut ini adalah jadwal Kejuaraan Dunia Bulutangkis yang akan berlangsung di Royal Arena, Copenhagen, Denmark.

Senin, 21 Agustus 2023

Tunggal Putra

18.25 WIB Nathan Tang (Australia) vs Chico Aura Dwi Wardoyo

19.50 WIB Lee Zii Jia (Malaysia) vs Jonatan Christie

Tunggal Putri

15.05 WIB Putri Kusuma Wardani vs Polina Buhrova (Ukraina)

Ganda Putri

19.00 WIB Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski (Jerman)

Ganda Campuran

16.30 WIB Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo (Jepang) vs Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Baca Juga
Jonatan ChristieBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisRionny Mainaky

Berita Terkini