x

Pesan Menohok Lee Chong Wei untuk Chia/Soh Jelang Kejuaraan Dunia

Senin, 21 Agustus 2023 07:30 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberi pesan menohok untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik jelang berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

FOOTBALL265.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, memberi pesan menohok untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik jelang berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 akan digelar di Kopenhagen, Denmark, mulai Senin (21/08/23) besok. Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, menjadi salah satu yang paling dinanti kiprahnya.

Baca Juga

Bagaimana tidak, ganda putra terbaik Malaysia tersebut merupakan juara bertahan. Mereka juga berstatus sebagai pasangan nomor empat dunia pada saat ini.

Meski menjadi unggulan, Chia/Soh tetap diberi pesan menohok oleh legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei. Ia berharap pasangan juara dunia pertama asal Malaysia tersebut untuk tetap haus akan gelar.

Hal ini disampaikan langsung oleh pelatih kepala sektor ganda Malaysia, Rexy Mainaky, yang dikutip dari The Star Malaysia.

"Tidak penting apakah Anda nomor 1 atau nomor 2 dunia. Yang penting adalah Anda turun bermain dan melakukannya. Ini pesan dari Lee Chong Wei untuk Chia/Soh sebagai juara bertahan," ujar Rexy Mainaky.

Baca Juga

"Dia juga mengingatkan mereka untuk tetap haus gelar. Ini lebih penting daripada reputasi mereka. Tapi pesan ini tidak hanya untuk Chia/Soh, melainkan untuk pemain lainnya," katanya.

Rexy Mainaky menambahkan, skill saja tidak cukup untuk mempertahankan gelar. Status sebagai juara bertahan juga bukan merupakan suatu keuntungan untuk Chia/Soh.

"Saya pernah bermain di ajang ini sebelumnya. Menjadi juara bertahan tidak akan memberi keuntungan. Demikian pula dengan skill," ujar Rexy Mainaky.

"Ini semua soal seberapa besar kami menginginkannya. Keinginan untuk menang ini bukan hanya isapan jempol, tapi harus dibuktikan di lapangan," tuturnya menambahkan.

Baca Juga

1. Chia/Soh Sudah Siap

Lee Chong Wei di penghargaan Hall of Fame BWF. (Foto: REUTERS/Hasnoor Hussain)

Rexy pun menilai Chia/Soh sudah siap untuk bertanding di Kejuaraan Dunia BWF, jika melihat apa yang mereka tunjukkan pada waktu latihan.

"Chia/Soh tampil sangat solid pada waktu latihan beberapa hari terakhir ini. Kami akan datang ke Kejuaraan Dunia dengan antusiasme yang sama."

Baca Juga

Jalan terjal bakal dilewati Chia/Soh untuk bisa mempertahankan gelar juara dunia ganda putra. Pasalnya, sederet lawan berat telah menanti mereka, termasuk pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Turun sebagai unggulan keempat, Chia/Soh, berpeluang menghadapi peraih medali emas Olimpiade Tokyo, Lee Yang/Wang Chi-lin, di babak ketiga.

Meski masa keemasan Lee/Wang dinilai sudah berakhir, tetapi juara Japan Open 2023 tersebut tetap menjadi lawan yang mesti diwaspadai.

Tak cukup sampai di situ, mereka juga bisa bertemu dengan unggulan keenam sekaligus rising star China, Liu Yuchen/Ou Xuanyi, di babak berikutnya.

Baca Juga

Jika masih lolos, Chia/Soh bisa berhadapan dengan ganda putra nomor satu dunia, Fajar/Rian, di babak semifinal.

Baik Aaron Chia maupun Soh Wooi Yik menyadari bahwa undian di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 ini tak menguntungkan mereka.

Meski demikian, Chia/Soh tak gentar. Mereka masih bertekad untuk menunjukkan performa terbaik dan memenangi laga demi laga.

"Saat ini, nomor ganda putra tak lagi mudah karena sangat kompetitif. Kami harus fokus dengan penampilan kami dan berpikir laga demi laga," ujar Aaron Chia.

Baca Juga
Lee Chong WeiRexy MainakyBulutangkisAaron Chia/Soh Wooi YikBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini