x

Rahasia Liang Weikeng/Wang Chang Jadi Bocil Kematian Jelang Debut di Kejuaraan Dunia

Senin, 21 Agustus 2023 13:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Liang Wei Keng/Wang Chang mengungkapkan rahasia bisa menjadi bocil kematian di ganda putra jelang debut di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM Liang Weikeng/Wang Chang mengungkapkan rahasia bisa menjadi bocil kematian di sektor ganda putra menjelang debut di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Hal ini diungkapkan Liang Wei Keng saat wawancara bersama salah satu media China jelang tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 pada 21-27 Agustus 2023.

Baca Juga

Ya, Liang Weikeng/Wang Chang menjadi salah satu pasangan ganda putra yang paling diwaspadai di ajang bergengsi ini.

Bagaimana tidak, meski baru dipasangkan pada 2022 lalu, namun Liang/Wang mampu menjadi pasangan ganda putra monster.

Sederet prestasi juga telah dicapai oleh Liang/Wang, dan sempat menduduki peringkat kedua di ranking BWF sebelum akhirnya turun satu peringkat ke posisi ketiga.

Kini Liang/Wang telah bersiap debut di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, dan menjadi salah satu ujung tombak bagi skuat China untuk meraih medali.

Baca Juga

Liang Weikeng sendiri buka suara terkait debutnya di ajang bergengsi ini, dirinya mengatakan alasan mengapa mereka bisa debut meski terbilang merupakan pasangan baru di ganda putra.

Berdasarkan informasi dari salah satu Badminton Lovers @hejiathinks yang menerjemahkan wawancara tersebut, pasangan Wang Chang itu mengatakan bahwa rahasia kegacoran mereka ialah karena mereka masih muda.

Masih berjiwa muda membuat Liang/Wang tidak takut tentang apapun termasuk tidak takut kalah.

Termasuk saat Liang Weikeng/Wang Chang tampil untuk pertama kalinya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

1. Liang Weikeng/Wang Chang Tidak Takut Kalah

Ganda putra China, Liang Wei Keng/Wang Chan. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

“Berbicara tentang mengapa kami bisa berkembang pesat, karena kami masih muda, dan kami tidak takut kalah,” ucap Liang Wei Keng.

“Setelah kami pertama dipasangkan, saya merasa semuanya baru bagi saya. All England pertama, Kejuaraan Asia pertama, Piala Sudirman pertama dan kini Kejuaraan Dunia Bulutangkis pertama kami,” jelasnya.

Baca Juga

Selain mengaku tak takut apapun, Liang/Wang juga mengatakan mereka tidak terbebani meski akan debut di sejumlah ajang bergengsi.

Tak hanya itu, Liang/Wang juga mengungkapkan ingin memenuhi target mereka yakni naik podium di turnamen yang mereka ikuti.

“Kami tidak memiliki beban untuk menghadapi turnamen yang baru kami ikuti, dan kami akan terus berusaha lebih baik lagi,” jelas pasangan Wang Chang tersebut.

“Tujuan kami adala untuk naik podium,” tandasnya lagi.

Baca Juga

Sementara itu, Liang Weikeng/Wang Chang sendiri berstatus sebagai unggulan ketiga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Mereka mendapatkan undian bye, sehingga langsung melaju ke babak kedua. Selanjutnya mereka juga akan dihadapkan dengan lawan sengit.

Yakni pemenang antara Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) vs Christo Popov/Toma Junior Popov (Prancis) di babak kedua.

Jika menang menghadapi salah satu dari mereka, Liang/Wang akan berhadapan dengan pemenang antara Man Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia) vs Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) di babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga
ChinaBulutangkisBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisLiang Wei Keng/Wang Chang

Berita Terkini