x

Di Ambang Lengserkan Fajar/Rian, Satwiksairaj/Chirag Siap Cetak Sejarah di Kejuaraan Dunia

Senin, 21 Agustus 2023 14:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty siap melengserkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan cetak sejarah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COM – Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty siap melengserkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan cetak sejarah di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menjadi salah satu nama ganda putra yang paling diwaspadai di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, yang berlangsung pada 21-27 Agustus di Kopenhagen, Denmark.

Baca Juga

Pasalnya, Satwiksairaj/Shetty tengah dalam tren positif dalam beberapa waktu terakhir. salah satunya menjadi juara di Indonesia Open dan Korea Open 2023 secara beruntun.

Hasil ini membuat pasangan ganda putra India tersebut melejit dan berada di peringkat kedua di belakang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ranking BWF.

Kini Satwiksairaj/Shetty di ambang lengserkan Fajar/Rian dari puncak, mengingat keduanya hanya selisih 4.268 poin saja pada ranking BWF.

Momen ini bisa terjadi jika mereka mampu tampil gemilang, dan wakil Indonesia tersingkir pada babak awal mengingat Kejuaraan Dunia Bulutangkis setara dengan BWF Super 1000.

Baca Juga

Selain itu, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga bisa mencetak sejarah gemilang dalam bulutangkis India.

Bagaimana tidak, Satwiksairaj/Shetty bisa menjadi pasangan ganda putra pertama India yang meraih medali emas jika menjadi juara di BWF World Championships.

Sebelumnya Satwiksairaj/Shetty juga menjadi wakil India pertama yang meraih medali yakni perunggu di edisi 2022 kemarin.

Maka sudah pasti bahwa Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty bisa menjadi ancaman besar bagi para rivalnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

1. Catatan Impresif Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

Ganda Putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, saat juara Indonesia Open 2023. (Foto: PBSI)

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty sebelumnya berhasil meraih medali perunggu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Langkah Satwiksairaj/Chirag harus terhenti usai kalah dari Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) di partai semifinal.

Baca Juga

Wakil India kalah lewat rubber games dengan skor 20-22, 21-18 dan 21-16 dari Aaron/Wooi Yik di babak empat besar.

Kemudian Aaron/Wooi Yik akhirnya keluar sebagai juara usai mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) lewat dua gim dengan skor 21-19 dan 21-14 di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Selama kurun waktu dalam satu tahun, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty pun menjelma menjadi salah satu ganda putra yang diwaspadai para rivalnya.

Pada tahun 2023 ini, mereka tercatat sudah meraih tiga gelar juara yakni Swiss Open, Indonesia Open dan Korea Open 2023.

Baca Juga

Satwiksairaj/Chirag juga menjadi semifinalis di Malaysia Open 2023, yang merupakan turnamen BWF Super 1000 yang menjadi pembuka pada Januari 2023 lalu.

Satwiksairaj/Chirag sendiri berstatus sebagai unggulan kedua di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, dan langsung lolos ke babak kedua karena mendapatkan undian bye.

Lalu Satwiksairaj/Chirag akan berhadapan dengan pemenang antara Joshua Magee/Paul Reynods (Irlandia) vs Kenneth Zhe Hooi Choo/Ming Chuen Lim (Australia) di babak kedua.

Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty juga berpotensi melawan wakil Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga
Fajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoBulutangkisSatwiksairaj Rankireddy/Chirag ShettyKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini