x

Badminton Lovers Malaysia Bongkar Biang Kerok Kekalahan Jonatan Christie dari Lee Zii Jia

Selasa, 22 Agustus 2023 05:00 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) Malaysia membongkar biang kerok kekalahan Jonatan Christie dari Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023.

FOOTBALL265.COM – Penggemar bulutangkis (Badminton Lovers) Malaysia membongkar biang kerok kekalahan Jonatan Christie dari Lee Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023.

Seperti diketahui, Jonatan Christie gagal melaju ke 32 besar Kejuaraan Dunia 2023 usai ditaklukkan Lee Zi Jia dengan skor 13-21, 15-21.

Baca Juga

Pebulutangkis tunggal putra andalan Indonesia itu sebetulnya memiliki start yang cukup apik. Sayang, usai interval, ia banyak melakukan kesalahan.

Hal ini yang dimanfaatkan baik oleh Lee Zii Jia yang tampil lebih tenang serta berhasil mendominasi jalannya pertandingan di Kejuaraan Dunia 2023.

Sementara itu, hasil ini turut memperanjang rekor buruk pertemuan Jonatan Christie dengan tunggal putra independen Malaysia tersebut.

Sebelum bertanding di Kejuaraan Dunia, Jonatan telah lebih dulu menelan kekalahan dari Zii Jia dalam tiga turnamen bulutangkis beruntun.

Baca Juga

Tiga turnamen tersebut adalah All England 2020, Kejuaraan Asia dan Denmark Open 2022. Di mana kali ini, Jonatan kembali gagal untuk mencoba revans atas Lee Zii Jia.

Hal ini turut menjadi perhatian dari penggemar bulutangkis atau Badminton Lovers di Indonesia dan Malaysia di media sosial.

Bahkan, belum lama ini, Badminton Lovers Malaysia mengungkapkan penyebab Jonatan gagal menaklukkan Zii Jia di Kejuaraan Dunia 2023.

Sebagai informasi, usai Jonatan gagal ke 32 besar, hanya ada satu tunggal putra yang tersisa di Kejuaraan Dunia kali ini yakni Chico Aura Dwi Wardoyo.

Baca Juga

1. Penyebab Kekalahan Jonatan dari Lee Zii Jia

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie di Semifinal Japan Open 2023 hari ini, Sabtu (29/07/23). (Foto: PBSI)

Sebagai informasi, Jonatan Christie sendiri menjadi wakil nomor satu Indonesia pada sektor tunggal putra di Kejuaraan Dunia 2023 kali ini.

Hal ini disebabkan oleh Anthony Ginting selaku unggulan kedua harus absen karena masih dalam keadaaan berkabung usai sang ibunda telah berpulang.

Baca Juga

Namun, usai Ginting absen, Jonatan Christie malah mencatatkan hasil yang kurang positif dengan terhenti langsung di babak 64 besar dari Lee Zii Jia.

Hal ini turut menjadi kekecewaan bagi Badminton Lovers Indonesia. Pasalnya, penampilan tunggal putra Malaysia itu memang tengah menurun dalam beberapa turnamen.

Di sisi lain, Badminton Lovers atau penggemar bulutangkis Malaysia ramai-ramai membongkar penyebab Jonatan Christie yang takluk dua gim langsung dari Lee Zii Jia.

Melansir cuitan dari akun media sosial X (Twitter) milik @anwaqroslan, penyebab kekalahan Jonatan dari Zii Jia adalah apparel yang dikenakan ketika latihan.

Baca Juga

Pantas saja Jojo mainnya ga bagus hari ini,” tulis akun penggemar bulutangkis tersebut.

 “Sampai final jangan pakai Victor ye…hahahahahhahaha,” @eey****.

“Kena do...please simpan baju victor jauh-jauh dalam seminggu nie jangan pakai,” @ain****.

Sebagai informasi, Lee Zii Jia sendiri mengenakan jersey bersponsor Yonex ketika latihan. Hal ini disebabkan oleh peraturan BAM yang mengharuskan seluruh pemain independen mengenakan pakaian berlatih dengan sponsor BAM.

Baca Juga
MalaysiaJonatan ChristieBulutangkisLee Zii JiaBerita BulutangkisKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini