x

Tangan Dingin Herry IP Bawa Rinov/Pitha ke 32 Besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Selasa, 22 Agustus 2023 17:10 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil lolos ke babak kedua usai mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

FOOTBALL265.COMRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil lolos ke babak kedua usai mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Rinov/Pitha berhasil meraih kemenangan lewat tiga gim dengan skor 23-21, 8-21 dan 21-11 atas Hiroki Midorikawa/Natsu Saito di babak 64 besar pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023, Selasa (22/08/23).

Baca Juga

Rinov/Pitha sendiri memang lebih unggul berdasarkan peringkat maupun head to head BWF ketimbang Hiroki/Natsu.

Ganda campuran Indonesia tersebut saat ini berada di peringkat ke-16, sedangkan wakil Jepang berada di posisi ke-18 dalam ranking BWF.

Secara head to head pun, Rinov/Pitha juga unggul 3-0 alias selalu menang dalam tiga pertemuannya melawan Hiroki/Natsu.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sebelumnya berhasil menang di ajang Korea Open 2022, Indonesia Masters 2023 dan Kejuaraan Asia 2023.

Baca Juga

Kini Rinov/Pitha kembali meraih kemenangannya di babak pertama dan berhak melenggang ke 32 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Pada gim pertama, Rinov/Pitha yang nampak ditangani oleh Herry IP mendapatkan perlawanan sengit hingga akhirnya menang 23-21. Lalu sayangnya pada gim kedua digeprek dengan skor jauh 8-21.

Hingga akhirnya Rinov/Pitha memenangkan pertandingan dengan skor 21-11 di gim ketiga pertandingan yang berlangsung seru.

Selanjutnya Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berhadapan dengan wakil Jepang lain, yakni Kyohei Yamashita/Naru Shinoya selaku unggulan ke-15 di babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

1. Jalan Terjal Rinov/Pitha di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Usai menghadapi Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari langsung dihadapkan dengan lawan berat di babak selanjutnya.

Pasalnya pemain non unggulan asal Indonesia ini akan berhadapan dengan para pemain unggulan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

Rinov/Pitha akan langsung bersua melawan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya selaku unggulan ke-15 di babak kedua.

Kemudian jika menang, Rinov/Pitha berpotensi melawan pasangan monster di ganda campuran di babak ketiga.

Yakni kemungkinan akan berhadapan dengan unggulan keempat asal Thailand yakni Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Meski kemungkinan kecil bisa menang, namun jika lolos jalan terjal Rinov/Pitha bakal semakin terasa karena melawan rival berat lainnya.

Baca Juga

Yakni antara Seo Seung Jae/Chae Yujung selaku unggulan kelima asal Korea Selatan, atau Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand/12) di perempat final.

Sementara itu, Indonesia sendiri mengirimkan tiga pasangan ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Selain Rinov/Pitha ada pemain Pelatnas PBSI lainnya yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Lalu satu lagi merupakan pasangan naungan PB Djarum yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja yang juga berpartisipasi di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga
Herry IPHasil PertandinganBulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasKejuaraan Dunia Bulutangkis

Berita Terkini