x

Rinov/Pitha Berjodoh Lagi dengan Ganda Jepang di Kejuaraan Dunia: Siap Ngereog!

Selasa, 22 Agustus 2023 17:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 (Foto: PBSI)

FOOTBALL265.COM - Pasangan ganda campuran andalan Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berjodoh lagi dengan ganda Jepang di Kejuaraan Dunia 2023.

Hari ini, Selasa (22/08), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menaklukkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito di babak 64 besar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Baca Juga

Betanding di Royal Arena, Copenhagen, Denmark, Selasa (22/8/23) siang, Rinov/Pitha susah payah menaklukkan game pertama, tetapi tersalip di game kedua.

Beruntung, Rinov/Pitha kembali fokus dan memenangkan game ketiga dengan lebih muda. Indonesia menang atasi pasangan Jepang dengan skor 23-21, 8-21, 21-11.

Hanya saja, memasuki babak 32 besar Kejyaraan Dunia, Rinov/Pitha lagi-lagi dihadang ganda campuran Jepang.

Kali ini lawannya lebih mentereng, yakni pasangan Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

Baca Juga

Ini akan menjadi pengalaman perdana bagi Rinov/Pitha menghadapi Kyohei Yamashita/Naru Shinoya, yang notabene lebih senior dari mereka.

Kyohei Yamashita saat ini berusia 24 tahun, sedangkan Naru Shinoya adalah pemain berpengalaman berusia 29 tahun, dan sudah mengukir sejumlah prestasi.

Meski mengaku buta kekuatan lawan, tetapi Pitha berjanji akan mempelajari gaya main Kyohei Yamashita/Naru Shinoya untuk bisa memenangkan laga.

"Kami belum pernah bertemu sebelumnya. Kami akan nonton rekaman videonya dan diskusi dengan pelatih dulu. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik," janji Pitha.

Baca Juga

1. Rinov/Pitha Mode Reog Hadapi Jepang

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 (Foto: PBSI)

Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari wajib berbangga diri, karena tidak mudah untuk menaklukkan wakil Jepang dan lolos ke 32 besar Kejuaraan Dunia.

Hiroki Midorikawa/Natsu Saito adalah pasangan yang ulet dan nyaris membuat Rinov/Pitha mengangkat koper lebih cepat di babak 64 besar hari ini, Selasa (22/8/23).

Baca Juga

Pada akhirnya, smash keras Rinov gagal ditangkis Saito, sekaligus menyudahi laga yang berlangsung selama 53 menit. Rinov/Pitha menang dengan skor 23-21, 8-21, 21-11.

"Alhamdulillah kami bisa bermain bagus dan lolos ke babak kedua. Kami juga bisa atasi lawan dengan bermain baik, dan pola yang dirancang bisa masuk," ungkap Rinov.

Menurut Rinov, mereka sempat keteteran di game kedua, karena lawan mengubah pola permainan dan sulit untuk mengontrol jalannya laga.

"Sementara di game kedua kami pun agak susah mendapatkan momen untuk memberi perlawanan dan mendapat poin," tambah Rinov.

Baca Juga

"Pada game kedua, kami juga banyak mati sendiri, karena terus mendapatkan tekanan dari lawan," ujar Pitha Haningtyas Mentari.

Rinov/Pitha coba mengasah lagi fokusnya, dan tampil lebih nekat seolah 'nge-reog', strategi ini berhasil menaklukkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito dengan cepat.

"Di game ketiga, saya cuma main lebih berani dan lebih nekat saja, ternyata berhasil," pungkas Rinov.

Dengan permainan mode 'reog' ini, semakin menarik untuk melihat aksi Rinov/Pitha di babak 32 besar Kejuaraan Dunia 2023. Apakah ganda Jepang akan kembali dipulangkan?

Baca Juga
BulutangkisRinov Rivaldy/Pitha HaningtyasBerita BulutangkisKejuaraan Dunia BulutangkisBWF World Championships

Berita Terkini